News, Olahraga

Hebat, Kakek 81 Tahun akan Ikut Kejuaraan Lari di Chile

| Jumat 13 Oct 2017 10:34 WIB | 1696




MATAKEPRI.COM, Salatiga - Kakek Darmiyanto tak menyangka dirinya diundang mengikuti kejuaraan lari di Chile. Ungkapan syukur terus diucapkannya. 

"Kabar ini jadi penyemangat saya untuk giat latihan," kata Darmiyanto saat ditemui di kantor KONI Kota Salatiga di Komplek Stadion Kridanggo, Kamis (12/10/2017). 

Kakek berusia 81 tahun ini berharap bisa pulang dengan membawa medali. 

"Mudah-mudahan diberikan kesehatan dan umur panjang. Semoga dari berangkat sampai kembali ke Salatiga diberikan keselamatan dan pulang berhasil membawa medali," tuturnya.

Kakek yang sehari-hari berprofesi sebagai penarik becak ini akan mengikuti South American Masters Athletics di Santiago Chile. Kejuaraan ini akan berlangsung pada tanggal 6-12 November 2017.

Selain Darmiyanto, ada beberapa peserta lain dari Indonesia yakni Hartini Joko (80), asal Jakarta, Julia Yacub, Dedeh Irawati, Suwandi dan Ockben Saor Sinaga. Sekretaris Umum PAMI Pusat, Merari Nainggolan mengatakan bahwa pihaknya menargetkan perolehan 3 medali emas dalam kejuaraan ini.

"Pak Darminto (sesuai paspor) pada tahun 2016 di Australia di nomor 400 m dapat juara 3. Harapan kita di Chile ini bisa dapat 3 emas," ujar Merari. (detiknews/***)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait