Batam

Warga Dapur 12 Minta Traffic Light di Pasang Kembali

Maman | Jumat 20 Oct 2017 21:33 WIB | 1536



Kondisi simpang jembatan nato, dapur 12


MATAKEPRI.COM, Batam - Warga yang tinggal di Dapur 12 Kecamatan Sagulung meminta Dinas Perhubungan (Dishub) kota Batam untuk memberikan Lampu pengatur lalu lintas (Traffic Lights) di daerah Simpang empat Jembatan Nato Dapur 12, Kecamatan Sagulung. Pasalnya lokasi persimpangan tersebut sangat rawan kecelakaan.

Sebelumnya persimpangan itu sudah dilengkapi traffic light, namun belakangan sudah dicabut kembali oleh Dinas Perhubungan kota Batam. Padahal lokasi persimpangan itu merupakan jalur sibuk pagi dan sore yang padat dengan kendaraan.Tidak saja pekerja atau warga pengguna kendaraan pribadi, tapi kendaraan perusahaan, proyek dan angkot juga rutin melintasi jalan tersebut. Kecelakaan lalu lintas pun kerap terjadi akibat bersenggolan ataupun tabrakan saat sama-sama melintas di lokasi persimpangan itu.

Saat ditemui Jumat (20/10/2017) salah satu warga yang tinggal dekat persimpangan itu mengatakan banyak warga yang ingin simpang tersebut segera di berikan traffic light. 

"Banyak yang tak sabaran. Ingin duluan semua ya tabraklah. Apalagi kalau beriringan dengan angkot dapur 12," ujar Zuri".

"Kondisi seperti itu, terjadi sudah hampir dua bulan belakangan ini. Lampu yang sempat dipasang sudah dicabut oleh Dinas Perhubungan kota Batam, padahal kalau pagi itu ramai kali. Orang yang akan berangkat kerja dan di tambah ibu-ibu yang mengantar anaknya ke sekolah sering kerepotan. Macetnya bisa sampai sejam kalau yang pakai mobil," Lanjut Zuri. 

Situasi tersebut menjadi keluhan warga yang sering menggunakan jalan tersebut. Mereka berharap agar lampu merah di simpang itu kembali dipasang agar arus lalulintas berjalan normal.

Kemudian Selviana salah satu Warga juga menuturkan kondisi di jalan tersebut. 

"Padahal sudah bagus kemarin ada lampu merah tapi kok dicabut. Setiap pagi saya selalu kerepotan mau antar anak ke sekolah. Sudah tak beraturan kadang jalan jadi macet," ujar Selviani".

Pihak Dishub sendiri belum bisa memberikan keterangan terkait pencabutan traffic light tersebut dan warga mengharapkan semoga Traffic Light dipasang lagi, supaya kecelakaan tidak terjadi lagi. (Juliadi)




Share on Social Media