Batam

Pertama Kalinya PIOS 6 Kepri Akan Diadakan Di Batam

Maman | Minggu 22 Oct 2017 15:36 WIB | 2364



Sumianti Ketua PIOS 6


MATAKEPRI.COM, Batam - Pada 23 Oktober 2017 sampai 28 Oktober 2017 nanti akan digelar Pekan Ilmiah, Olahraga dan Seni (PIOS) ke-6 Perguruan Tinggi Islam Swasta (PTKIES) di bawah Kopertais wilayah 12 Riau-Kepri, di Kota Batam untuk yang pertama kalinya.

Sumianti selaku Ketua PIOS 6 kepada Matakepri,  Minggu(22/10/2017) mengatakan bahwa acara tersebut akan di ikuti oleh ribuan peserta.

"Acara ini nantinya akan diikuti oleh puluhan PTKIES yang pesertanya mencapai ribuan peserta," ucap Sumianti.

"Pesertanya terdiri dari 36 keseluruhan PTKIES, di bawah Kopertais wilayah 12 Riau Kepri sebanyak 1.045 orang," ucapnya kembali.

Adapun acara yang nanti akan di perlombakan adalah lomba ilmiah, lomba olahraga, dan lomba seni.

Untuk kategori ilmiah, Sumianti mengungkapkan ada lomba paralel sesion yang hanya diikuti oleh dosen, LKIM (lomba karya ilmiah mahasiswa), debat ilmiah dan M2KQ.

Untuk olahraga, yang akan ditandingkan adalah tenis meja, sepak takraw, dan bola voli. Sedangkan pertandingan catur dan  bulutangkis hanya diikuti oleh dosen. 

Dan untuk kategori seni, yang dipertandingkan adalah lomba menulis kaligrafi, syarhil Quran, dan bersyair serta ada juga dua pertandingan yang hanya diikuti oleh dosen yaitu stand up komedi dan balas pantun.

Acara ini nantinya akan digelar di beberapa tempat seperti Asrama Haji, Masjid Raya batam, dan Alun-Alun Engku Putri. Sedangkan untuk olahraga di Harapan Utama, GOR Orchid dan Kampora.

Sumianti melanjutkan, untuk hadiah nantinya akan diberikan berupa piala dan sertifikat. Sedangkan bagi yang mendapat juara umum akan mendapatkan piala dari Wali Kota Batam, dan piala bergilir dipersiapkan oleh Kopertais wilayah Riau Kepri. (Juliadi)



Share on Social Media