Advetorial

Gubernur Beserta Rombongan Mengelilingi Kampung Pulau Pangkil

| Selasa 31 Oct 2017 14:33 WIB | 3071




MATAKEPRI.COM, Pangkil - Usai melaksanakan safari subuh, Gubernur beserta rombongan berjalan mengelilingi kampung Pulau Pangkil. Pada kesempatan ini Gubernur bertemu dengan para nelayan dan nerjanji akan mebantu mereka. Terutama para nelayan pengolahan bilis.

Selanjutnya Gubernur juga menghimbau agar pantai Busung yang berada di belakang Pangkil tidak di jual ke pihak luar. Hal ini dilakukan Gubernur, Minggu (29/10).

Saat berkeliling Gubernur singgah dimasjid Muhajirin. Melihat kondiisinya yang masih dalam tahap penyelesaian pembangunannya, maka dia meminta masjid untuk mengajukan proposalnya ke Pemprov.

"Disini pantainya bagus, pasir nya putih, pemandangan juga elok. Tolong jaga lingkungannya dan jangan dijual sama orang luar ya pak kades, kalau dapat dikelola untuk dijadikan tempat wisata pantai" ungkap Nurdin.

Tak lama kemudian Gubernur bertemu beberapa nelayan yang sedang menjemur ikan bilis hasil tangkapannya disebuah tanah lapang.

"Berhenti dulu kite, tengok ikan bilis lagi di jemur", katanya.

Gubernur menanyakan kepada pekerja yang sedang menjemur ikan bilis tersebut. Sekiranya apa saja yg dibutuhkan untuk dapat membantu para nelayan dalam pengolahan ikan bilis. Dengan logat Melayu Gubernur bertanya soal berapa penghasilan dalam sehari dan sebagainya.

"Mike sehari dapat jemur berapa kilo Way. Kadar proteinnya sangat bagus ni untuk usia pertumbuhan anak, mangkanye budak budak pulau cerdas cerdas konsumsi ikan bilis ini," kata Nurdin

Untuk menjemur bilis, Gubernur menyarankan penggunaan alat open ikan bilis agar tidak terkendala hujan.

"Kalau hujan susah jemur. Jadi kite kasih bantuan alat open aje ye. Nanti biar diurus sama dinas kelautan untuk pengadaan bantuan alat open nya," kata Nurdin.

Mengakhiri blusukannya, usai keliling pulau Pangkil Gubernur menyempatkan diri mencoba mengupas Buah kelapa di salah satu usaha penjualan kelapa milik warga yang ada di Pulau Pangkil. (Humas Pemprov)

 



Share on Social Media