Tanjungpinang

DPRD Kota DPRD Kota Tanjungpinang Peringati HUT Oyonom Kota Tanjung Pinang Ke-16

Maman | Jumat 03 Nov 2017 09:55 WIB | 3293

DPRD


Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-16 Kota Otonom Tanjungpinang Tahun 2017, Sekretariat DPRD Kota Tanjungpinang menyele


MATAKEPRI.COM, Tanjungpinang - Dalam memperingati  Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-16 Kota Otonom Tanjungpinang Tahun 2017 di Senggarang (30/8/2017), Sekretariat DPRD Kota Tanjungpinang menyelenggarakan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Tanjung Pinang  dipimpin langsung oleh Suparno selaku Ketua DPRD Kota Tanjungpinang bersama Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmasnyah, SH, beserta Wakil Ketua I Ade Angga, S.IP, MM.

Dalam acara hari HUT Otonom tersebut turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri Drs. H. TS. Arif Fadillah, S.Sos, M.Si dan di hadiri juga oleh Hj. Suryatati A. Manan Manta Wlikota Tanjung Pinang, Mantan Pimpinan DPRD Kota Tanjungpinang, RME. Mansyur Razak, S.Sos, Husnizar Hood, S.IP, Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Drs. Riono, M.Si.

Bukan dari Provinsi saja yang hadir, tampak juga Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bintan, Unsur FKPD, Instansi Vertikal, Pejabat OPD Kota Tanjungpinang, Tokoh Masayarakat, Tokoh Ulama, Tokoh Budaya, Para Kepala Sekolah, Pejabat Eselon IV Kota Tanjungpinang, LPM, RT/RW dan perwakilan masyarakat kelurahan se-Kota Tanjung Pinang. 

Kata sambutan pertama di berikan oleh Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Suparno, menurut Suparno antara lain dalam pidatonya. 

"Untuk ekonomi di Tanjung Pinang sudah bagus secara fisik, untuk perkembangan di bidang sosial budaya sudah memadai. Contohnya, aspek pendidikan, kesempatan kerja bagi masyarakat, kesehatan." Ujar Suparno

Untuk melihat kemajuan program pembangunan bidang sosial budaya di Kota Tanjungpinang bisa  dilihat beberapa contoh:

1. Mampu memberikan pelayanan yang baik kepada publik, memberikan lapangan pekerjaan untuk masyarakat dan menurunkan tingkat pengangguran.

2. Kemajuan kota dapat seiring dengan kepentingan dalam upaya meningkatkan kualitas sumberdaya manusia untuk mensejahterakan masyarakat.

Lanjut Siparno mengatakan, di bawah kepemimpinan  H. Lis Darmansyah, SH dan H. Sayhrul, S.Pd selaku Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang sudah terlihat prestasi baik untuk kemajuan Kota Tanjungpinang kita sangat apresiasi atas kerja beliau. 

Dalam kesempatan acara tersebut, Walikota Tanjung Pinang, H. Lis Darmansyah, SH juga memberikan pidatonya kepada tamu undangan yang hadir.

"Dalam sempena  HUT Otonom kota Tanjung Pinang ke-16 Tahun ini, kita harus bersatu meski beragam, menjadikan generasi yang berkarakter maju. Walau kita beragam kita berkomitmen bagai mana kita bisa harmonis, saling tolong menolong bergandengan tangan untuk mencerminkan kepada generasi muda untuk sadar akan nilai kehidupan untuk berfikir positif,"ucap Lis. 

Lanjut Lis mengatakan, Pemko Tanjung Pinang juga memberikan apresiasi kepada DPRD Kota Tanjung Pinang untuk kerja kerasnya dalam menyusun program yang dianggarkan dalam APBD, sehingga pembangunan tersebut dapat di kerjakan.(Boby) 



Share on Social Media