Advetorial

Gubernur Resmikan USB SMAN 22 Batam

| Senin 06 Nov 2017 11:28 WIB | 899




MATAKEPRI.COM, Batam - Gubernur H Nurdin Basirun menegaskan saat ini tidak adalagi yang namanya sekolah favorit. Semua sekolah diminta untuk berlomba-lomba meningkatkan kualitas pendidikan dan menghasilkan generasi terbaik.

“Sekarang ini bagaimana kita mengelolanya dengan baik. Perlu kebersamaan diantara semua. Tetap semangat dalam proses belajar mengajar. Kami pihak pemerintah akan terus memperhatikan kualitas pendidikan di Kepri,” lanjut Nurdin saat meresmikan Unit Sekolah Baru (USB) SMA Negeri 22 Batam bertempat di Kelurahan Pencong, Kecamatan Belakang Padang, Batam, Jum’at (3/11).

Nurdin menegaskan, pendidikan merupakan hal mutlak yang penting dimiliki khususnya bagi para generasi muda. Kepri yang merupakan daerah yang terdiri dari pulau-pulau dengan jarak yang tidak dekat dan berbagai fasilitas yang belum memadai bukan dijadikan penghalang untuk memajukan pendidikan anak pulau tersebut untuk itu perlu terus dibangun secara berkelanjutan.

“Karna membangun Negeri dibutuhkan Sumber Daya Manusia yang baik Saya punya keyakinan anak pulau memilki potensi yang besar jika dikelola dengan baik, difasilitasi dengan lengkap dan terus digali potensinya, karna banyak anak pulau yang sukses diberbagai bidang seperti agama, pendidikan dan olahraga. Untuk itu dengan adanya USB ini diharapkan dapat mencetak generasi muda Kepri yang berdaya saing dan mampu mengharumkan nama daerah dimasa yang akan datang,” ujar Nurdin

Tak lupa Gubernur Nurdin berpesan kepada pihak sekolah yakni Kepala Sekolah dan para majelis Guru yang perannya sangat penting dalam menghasilkan para generasi muda Kepri di masa depan. Kepada salah satu warga Pulau Pecung yakni Mahera yang menghibahkan tanahnya untuk dibangun USB SMAN 22 diberikan apresiasi yang besar oleh Nurdin atas sumbangsihnya dalam memajukan bidang pendidikan di pulau Pecung.

“Ini merupakan bentuk kerjasama kita dalam memajukan tingkat pendidikan di Kepri, Semoga niat yang tulus dan ikhlas dari pak Mahera akan mendapatkan balasan yang lebih baik lagi oleh Allah SWT,” tutup Nurdin.

SMAN 22 Batam sendiri merupakan 1 dari 4 Sekolah di Kota Batam yang masih menumpang gedung bersama sekolah lainnya dalam menjalankan proses belajar mengajarnya, dengan saat ini hanya memiliki 10 orang Guru dan total 54 siswa.

Kadis Pendidikan Provinsi Kepri Arifin Nasir dalam laporannya mengatakan bahwa sarana dan prasarana pendidikan sangat penting dimiliki sebagai penunjang dalam menjalankan pendidikan di Kepulauan Riau.

“Ini merupakan salah satu program peningkatan pendidikan di Kepri, Tahun 2017 ini sebanyak 10 USB akan dibangun di Kepri, untuk SMAN 22 ini sendiri sebesar 850 Juta di habiskan untuk pembangunan ditahap pertama, kedepan kita akan terus membangun secara perlahan hingga sekolah ini lengkap dan dapat digunakan dengan maksimal demi mewujudkan generasi muda Kepri yang berpendidikan,” ujar Arifin.

Terimakasih juga disampaikan kepada seluruh masyarakat di Pulau Pecung yang berlomba-lomba memberikan lahannya untuk dihibahkan dalam membangun USB ini. Peresmian sendiri di tandai dengan Penandatangan Prasasti oleh Gubernur disertai dengan penyerahan surat Keputusan dan Sertifikat Nomor Sekolah kepada pihak sekolah.

Sebelum meninggalkan Pulau Pecung Gubernur Nurdin memberikan sedikit orasi umumnya kepada seluruh siswa/i yang hadir dengan judul kunci kesuksesan. Nudin berujar bahwa kunci kesuksesan itu datang bagi siapa yang bersungguh-sungguh dan mau maju meskipun dari latar belakang apapun selain itu juga hormati orang tua dan guru dalam proses belajar mengajar.

Nurdin melanjutkan bahwa Kepri merupakan daerah yang strategis berada digarda terdepan dan berbatasan dengan berbagai negara tetangga maka untuk membangun nya para generasi muda ini lah yang memiliki peran penting untuk itu pendidikan merupakan salah satu unsur penting dalam mewujudkan hal tersebut.

Diakhir orasinya Gubernur tak lupa memberikan kuis yang ditujukan kepada 5 orang siswa yang berhasil menjawab pertanyaan dan diberikan hadiah masing-masing 1 unit sepeda.

Setelah dari Pulau Pecung, selanjutnya Gubernur melanjutkan kunjungan kerjanya ke Pulau Jaloh di Kelurahan Pantai Gelam.(Humas Pemprov)