Advetorial, News

Arif Ingin Perhelatan RDM Dapat Berjalan Lancar dan Sukses

| Jumat 10 Nov 2017 10:48 WIB | 2729




MATAKEPRI.COM, Bintan - Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau H. TS. Arif Fadillah ingin perhelatan Regional Development Meeting (RDM) dapat berjalan lancar dan sukses, untuk itu perlu dipersiapkan secara matang baik teknis acara maupun fasilitas yang disediakan.

Hal tersebut disampaikan Sekda saat melakukan peninjauan terhadap lokasi pelaksanaan Regional Development Meeting (RDM) bertempat di Nirwana Garden, Lagoi, Bintan, Kamis (9/11).

“Semua fasilitas agar di atur dengan sebaik mungkin, dekor ruangan dengan sedemikian rupa agar para peserta RDM dapat nyaman mengikuti berbagai agenda selama disini,” ujar Arif.

RDM 2017 sendiri Akan Dihadiri 103 Dubes dan 23 Gubernur, kegiatan ini akan dilaksanakan 14 hingga 15 November ini, dengan dipusatkan di Gedung Daerah Tanjungpinang dan Lagoi Bintan, Sekda Arif menjelaskan bahwa rencana awalnya RDM 2017 akan diselenggarakan di Kota Makasar. Namun kemudian dialihkan ke Kepri karena berbagai alasan.

“Suksesnya acara ini akan menjadi kebanggaan bagi kita semua Dan kita harus mensukseskan acara ini sebagai tuan rumah. Tentu Hal ini patut disyukuri dan ditangkap sebagai sebuah peluang yang harus dimanfaatkan dengan baik,” lanjut Arif.

Sekda langsung meninjau meeting room yang akan digunakan untuk acara, dengan luas ruangan 17 x 30 Meter tersebut dapat menampung 200 hingga 300 peserta.

Kepala Dinas Kominfo Guntur Sakti mengatakan bahwa settingan ruang meeting saat ini masih dalam proses matching, apakah ingin penuh kursi atau sebagian didepan diisi dengan meja, didepan juga rencananya tanpa ada panggung yang menurut Guntur kurang menarik jika desainnya hanya datar. “Akan lebih baik jika dipasang juga panggung didepan agar ruangan terlihat hidup,” saran Guntur.

Dalam laporannya Kepala Dinas Pariwisata Bintan Luki Zairman Prawira mengatakan bahwa konfirmasi terakhir terkait kehadiran Tamu undangan antara lain Dubes 11 orang, Gubernur 16 orang dan DPD RI 43 orang ditambah pendamping perkiraan 90 orang.

“Target kita 200 orang yang akan hadir, dari tamu sendiri estimasi nya 150an orang dan sisanya dari pihak Provinsi Kepri,” lapor Luki.

Hadir pada kesempatan tersebut Kadis Pariwisata Buralimar, Kadis Pemuda dan Olahraga Maifrizon, Kadis PMD Sardison dan Kabiro Pembangunan Aries Fhariandy.(Humas Pemprov)



Share on Social Media