Karimun

Hari Kesehatan Nasional, 14 Tenaga Kesehatan Terima Penghargaan

Maman | Minggu 12 Nov 2017 18:08 WIB | 3729

Kesehatan


PENGHARGAAN : Sebanyak 14 orang tenaga kesehatan di Karimun, menerima penghargaan dari Bupati Karimun H Aunur Rafiq, Min


MATAKEPRI.COM, Karimun - Peringatan Hari Kesehatan Nasional yang ke-53 Tahun 2017, sebanyak 14 orang tenaga kesehatan Kabupaten Karimun, menerima penghargaan sebagaibtenaga kesehatan teladan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Karimun, Minggu (12/11/2017) di Rumah Dinas Bupati Karimun Jalan Yos Sudarso Kabupaten Karimun.

Penyerahan penghargaan itu, diserahkan oleh Bupati Karimun H Aunur Rafiq didampingi Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karimun, H M Firmansyah, Kepala Dinas Kesehatan Karimun, Rachmadi dan Direktur RSUD M Sani Karimun, Zulhadi.

Dalan sambutanya, Bupati menyampaikan bahwa para tenaga medis yang berprestasi dan yang mendapat penghargaan sebagai tenaga kesehatan teladan, terus meningkatkan kinerjanya dalam melayani masyarakat dibidangnya. Bagi tenaga lainya yang belum mendapat penghargaan, jadikan ini sebagai motivasi dan pendorong agar lebih baik lagi.

"Penghargaan ini diberikan bagi mereka yang berprestasi berdasarkan penilaian yang dijadikan sebagai teladan. Hal ini dalam upaya memberikan motivasi dan mendorong para tenaga kesehatan lainnya," ujarnya.

Diharapkan, melaui peringatan Hari Kesehatan Nasional tahun itu, para tenaga kesehatan di Kabupaten Karimun. Baik yang bekerja dirumah sakit, Puskesmas maupun ditempat lainya, dapat lebih meningkatkan semangat dalan melayani, agar dapat mencapaian derejat kesehatan yang lebih baik.

 Penyerahan penghargaan, dalam acara tersebut juga disejalankan dengan penandatanganan nota kesepakatan program hidup sehat dan lingkungan dalam upaya mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) dan Millennium Development Goals (MDGs) oleh Kepala Dinkes Kabupaten Karimun, Rachmadi dan Ketua Tim PKK Kabupaten Karimun, Raja Asnah Aunur Rafiq.

Adapun ke-14 penerima penghargaan tersebut adalah, ketegori dokter umum, drg Hapsari Kartika Prathivi dan drg Syumawati. Kategori kesehatan masyarakat, Oni Maulina SKM, Fatrina Susanti SKM dan Auvyka Imeldyanti SKM. Sedangkan untuk ktegori perawat, Freddyan Irawady AMK, Andy Rachmawati AMK dan Endang Susilawati S.Kep. 

Sementara untuk itu, untuk Kategori Bidan, yang terpilih sebagai tenaga kesehatan teladan adalag, Iin Shalawaty Amd. Keb, Istiqomah Amd. Keb dan Erlinda Agustina Amd. Keb. Pada kesempatan ini juga diserahkan penghargaan kepada pemenang Pukesmas terbaik. 

Juara pertama Pukesmas terbaik, diraih oleh Pukesmas Tanjung Balai Karimun. Untuk juara kedua, diraih oleh Pukesmas Meral dan juara ketiga diraih oleh Pukesmas Tanjung Berlian Kundur.

Untuk kelompok Asuh, penghargaan kelompok asuhan mandiri pemanfaatan taman obat keluarga dan akupresur terbaik, diraih Camat Karimun, Kepala Pukesmas Tanjung Balai Karimun, sejumlah kader asuhan mandiri dan kelompok asuhan mandiri serta bidan.

Selain itu, Penghargaan yang diserahkan lainnya adalah, kategori sekolah sehat yang diterima Kepala Pukesmas Tanjung Berlian dan Camat Kundur Utara. Kemudian kepada Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Tanjung Balai Karimun dalam hal pendampingan jemaah haji tahun 2017. (Hasian).



Share on Social Media