News, Pariwisata

Bangga!! Indonesia Berada di Peringkat 3 Dunia untuk Wisatawan Digital

| Rabu 15 Nov 2017 10:33 WIB | 2078




MATAKEPRI.COM, Jakarta - Liburan zaman now, rasanya sulit untuk lepas dari internet atau ponsel. Faktanya, Indonesia berada di peringkat 3 dunia untuk wisatawan digital.

Bagi traveler dari Indonesia, agaknya ponsel menjadi salah satu barang wajib bawa yang tidak boleh ketinggalan. Maklum, ponsel jadi media paling simpel untuk memesan tiket online hingga mengabadikan foto dan video saat liburan.

Namun tidak hanya di Indonesia, wisatawan dari sejumlah negara lain juga mengalami kecenderungan serupa di era yang kian digital. Menyadari hal itu, platform travel niaga Travelport asal Inggris menerbitkan sebuah survey terhadap wisatawan global di era digital.

Berdasarkan press release yang diterima detikTravel dari Travelport, Rabu (15/11/2017), survey dilakukan terhadap 11 ribu responden di seluruh dunia terkait penggunaan alat digital.

Berdasarkan penggunaan berbagai perangkat yang terhubung secara online, teknologi mobile dan digital, diperoleh temuan bahwa pelancong dari Indonesia menduduki peringkat tiga besar dalam kategori wisatawan digital atau digital traveler.

"Sektor pariwisata Indonesia telah mencatat pertumbuhan signifikan 25,68% sepanjang tahun ini, melampaui kawasan Asia Pasifik dan pasar negara berkembang lainnya. Penyedia layanan perjalanan harus tetap relevan, memberikan alat dan konten digital tepat waktu yang merupakan sarana penting untuk menjangkau dan memuaskan wisatawan Indonesia dari saat mereka melakukan penelitian sampai mereka kembali dari perjalanan mereka," ujar Managing Director Asia Pacific Travelport, Mark Meehan.

Survei wisatawan global ini dilakukan terhadap mereka yang tahun lalu setidaknya telah melakukan minimal satu kali perjalanan pulang pergi menggunakan moda transportasi udara.

Hasilnya mengungkapkan, bahwa traveler Indonesia sangat menyukai dan menghargai pengalaman digital yang baik. Hal ini menunjukkan kegemaran dan kecenderungan traveler Indonesia menggunakan alat digital di setiap bagian dan proses ketika melakukan perjalanan.

Apabila Indonesia masuk peringkat tiga wisatawan digital dunia, peringkat pertama diraih oleh India dan China di peringkat dua.

Berikut adalah 10 daftar lengkapnya:

1. India
2. China
3. Indonesia
4. Brazil
5. Arab Saudi
6. Meksiko
7. Afrika Selatan
8. Uni Emirat Arab
9. Kolombia
10. Italia

(www.detik.com/***)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait