Batam

Anggota Polresta Barelang, Sikap Tanggap Membersihkan Pohon Tumbang

Maman | Jumat 17 Nov 2017 11:41 WIB | 2330

Polres/Ta dan Polsek



MATAKEPRI.COM, Batam - Hujan deras disertai angin kencang terjadi akhir akhir ini  di beberapa wilayah Kota Batam, sehingga di himbau kepada warga khususnya penggendara roda dua dan empat supaya berhati hati mengenderai di jalan raya karena banyak faktor membuat rawan di jalan.

Seperti yang terjadi pagi ini dijalan raya arah Shoutlink,  Polresta Barelang melakukan Giat pembersihan dan pemotongan pohon yang tumbang ke jalan raya, sehingga berdampak terganggunya lalu lintas di sepanjang tersebut,Jumat (17/11/2017) pagi.

Pohon tumbang ini membuat Wasatlantas AKP Kartijo dan Kanit patroli Ipda Fredyando langsung turun tangan untuk membersihkan pohon tumbang tersebut. Dengan menggunakan peralatan pemotong  seperti: Parang dan mesin pemotong. Kemudian bebetapa petugas lain ikut mengangkat potongan pohon kepinggir jalan. 

Pembersihan pohon ini dilaksanakan pada saat Kanit Patroli dan anggota Sat Lantas hendak melaksanakan tugas rutin dan melintas di tempat kejadian.Pohon tersebut diperkirakan tumbang menjelang subuh, pohon yang tumbang menghalangi atau menutupi jalan hingga kelancaran arus lalu lintas jadi terganggu.

"Kami menghimbau kepada Pengemudi baik roda dua maupun roda empat terutama saat berkendara agar lebih berhati hati terlebih saat hujan deras disertai angin kencang agar berhenti terlebih dahulu sebab di sepanjang jalan banyak pohon besar yang tumbuh dipinggir jalan dan rawan tumbang, utamakan keselamatan,” kata AKP Kartijo didampingi Kanit Patroli, Ipda Fredyanto dilokasi.(nikson) 



Share on Social Media