Batam

Polsek Lubuk Baja Tangkap Tiga Pelaku Spesialis Pembobolan Toko

Maman | Senin 20 Nov 2017 16:26 WIB | 2462




MATAKEPRI.COM, Batam - Tiga pelaku spesialis pembobol toko berhasil di amankan oleh  Satuan Reskrim Polsek Lubuk Baja. Para pelaku pembobolan toko di Komplek Bumi Indah Blok. IV No.  30 Lubuk Baja tersebut adalah  Beni, Budi  dan Wili. 

"Para pelaku tersebut merupakan pelaku curas yang sering beraksi di Batam," terang ,Iptu Awal Syaban Harapan, Kanit Reskrim Polsek Lubuk Baja, Senin (20/11/2017) di Mapolsek Lubukbaja. 

Kanit Reskrim Polsek Lubuk Baja,  mengatakan awal kejadian bermula ketika Hartanto, Minggu (12/11/2017) sekira pukul 08.00 WIB, pelapor terkejut saat melihat barang-barangnya di lantai dasar sudah berantakan.

"Apa yang terjadi di lantai tiga ini buka toko saat itu sedang berada di lantai dasar sudah berantakan, sudah dicuri," kata Awal syaban, meniru ucapan Hartanto. 

Beberapa barang yang dicuri adalah 1 unit laptop merk Asus warna merah, 1 unit Asus padphone 1, 1 kamera foto Canon 7 D, kamera Canon 700 D, Canon 60 D, lensa Sigma 18-50 MM, lensa Canon 10-20 MM.

"Atas kejadian tersebut, pelapor mengalami kerugian sekitar Rp 50 juta," Lanjut Awal.

Setelah menerima laporan, Unit Reskrim Polsek Lubuk baja mendatangi TKP. Setelah dilakukan investigasi, polisi menemukan jejak dan melakukan penangkapan terhadap pelaku curat. (Juliadi)



Share on Social Media