News, Olahraga

PSIS Lolos ke Liga 1 dan Diganjar Bonus

| Kamis 30 Nov 2017 15:28 WIB | 1621




MATAKEPRI.COM, Jakarta - Keberhasilan PSIS Semarang lolos ke Liga 1 mendapatkan ganjaran. Anggota skuat Mahesa Jenar diberi bonus sebesar Rp 225 juta.

Bertahun-tahun menanti, akhirnya PSIS berhasil promosi ke Liga 1 musim depan. Keberhasilan itu disambut warga Kota Semarang dan mengarak para pemain keliling kota.

Para pemain dan official Laskar PSIS disambut di Terminal Mangkang, lalu dinaikan ke bus tingkat wisata milik Pemkot Semarang. Konvoi mobil jeep dan motor dari suporter mengawal bus selama perjalanan.

Perjalanan konvoi berujung di Balai Kota Semarang dan disambut Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, alias Hendi di depan gedung kantornya. Kepada para pemain, Hendi memberikan penghargaan berupa uang sebesar Rp 225 juta.

"Tadi malam kami dengan teman-teman di Pemkot saweran, ini ada Rp 225 juta. Waktu launching PSIS di Balkot, saya bilang kalau kawan-kawan PSIS masuk liga 1, kami janji siapkan bus. Kita sudah dapat kabar baik, akan disiapkan tahun depan," kata Hendi di Balai Kota Semarang, Kamis (30/11/2017).

Kegembiraan terpancar dari para pemain maupun official PSIS. Para supporter pun terus meneriakkan yel-yel, "selama tinggal liga 2, selamat datang liga 1". Direktur PSIS, Chairul Anwar, mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota dan mempersembahkan piagam Fair Play yang diperoleh.

"Kami serahkan piagam Fair Play yang sudah kami perjuangkan ini," kata Chairul.

Usai disambut, para pemain yaitu Haudi Abdillah CS itu berkesempatan berdiskusi dengan Hendi di ruang VIP Balai Kota Semarang. Haudi sempat mengungkapkan keinginannya agar di setiap kelurahan ada lapangan bola agar potensi pemain muda bisa lebih terbina.

"Saya sebagai orang Semarang ingin usul agar diperbanyak tempat latihan. Jadi infrastrukturnya," kata Haudi.

Dialog pun berlangsung santai, bahkan tiba-tiba ada kue ulang tahun datang dibawa tim official PSIS karena kebetulan sang pelatih, Subangkit baru saja berulang tahun hari Rabu (29/11) kemarin.

Kembalinya PSIS ke Liga 1 merupakan penantian panjang setidaknya 9 tahun. PSIS masuk Liga 1 setelah mengalahkan Martapura FC 6-4 saat perebutan tempat ketiga Liga 2 2017.(www.detik.com/***)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait