News, Olahraga

Presiden Akan Meresmikan Beberapa Fasilitas di Kawasan GBK

| Sabtu 02 Dec 2017 13:33 WIB | 1715




MATAKEPRI.COM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan beberapa fasilitas di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (2/12/2017). Fasilitas yang telah selesai dibangun dan akan diresmikan presiden adalah kolam renang (aquatic stadion), lapangan hoki, arena panahan, dan lapangan ABC.

Berdasarkan agenda Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), peresmian beberapa fasilitas dilakukan di lapangan hoki GBK pada pukul 11.00 WIB.

Pembangunan dan renovasi dilakukan untuk menunjang kegiatan Asian Games yang berlangsung tahun depan.

Berdasarkan data terakhir dari Kementerian PUPR, kemajuan konstruksi Stadion Utama GBK telah mencapai 96,61 persen. Pembangunan gedung training facility GBK 90,10 persen.

Lalu kemajuan kontruksi stadion renang aquatic mencapai 100 persen. Begitu pula dengan lapangan hoki, panahan, dan sepak bola ABC yang mencapai 100 persen.

Pekerjaan Istana Olahraga kawasan GBK sampai 98,38 persen, stadion tenis indoor dan outdoor centercourt 98,82 persen. Pekerjaan stadion madya, lapangan softball, dan gedung basket 76,34 persen.

Rampung tahun ini

Sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, pembangunan kawasan GBK akan rampung akhir tahun ini.

"Kalau persentase harus tanya pelaksananya, tapi targetnya 31 Desember semua selesai," kata dia, di kawasan GBK Jakarta, Kamis (23/11/2017).

Dia mengatakan, pembangunan kawasan GBK dilakukan 24 jam. Menurutnya, saat ini tinggal proses merapikan kawasan GBK. "Ya, sudah mulai dibersih-bersihin," ujar dia. (www.liputan6.com/***)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait