Batam

Barang Bawaan Pengunjung Lapas Klas IIA Barelang, Akan Di Periksa Melalui Mesin X - Ray

Maman | Jumat 08 Dec 2017 20:19 WIB | 1159




MATAKEPRI.COM, Batam - Kini mesin X-ray tidak hanya di bandara akan tetapi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Barelang Batam kini juga  dilengkapi dengan mesin x-ray untuk pemeriksaan para  pengunjung yang datang, karena akhir ini banyak penjaga Lapas Kebobolan dengan masuknya narkoba di lingkungan Lapas. 

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Barelang mengungkapkan, seluruh barang bawaan dari para pengujung akan diperiksa melalui mesin x-ray dan pengunjungnya juga akan di periksa dalam ruangan pemeriksaan. 

"Selama ini kita tidak memiliki alat x-ray pemeriksaan pengunjung hanya manual melalui pintu metal detektor. Adanya mesin ini kami berharap bisa membantu kinerja kita," ungkap Surianto, Jumat (8/12/2017).

"Memang ini yang kami inginkan para pengunjung tetap merasa nyaman dan tertib. Kami berupaya, bagaimana dengan personil yang terbatas disini dapat mengantisipasinya," lanjut Surianto. 

Dan menurut Kepala Satuan Pengaman Lapas, penambahan mesin x-ray tersebut bukan berarti pengamanan di Lapas selama ini tidak diperketat, pengamanan untuk memeriksa para pembesuk serta  barang bawaan sudah cukup baik sebab melalui beberapa tahap pemeriksaan seperti pemeriksaan manual. 

"Alat ini untuk lebih melengkapi lagi. Pengawasan dan pemeriksaan secara manual akan tetap dilakukan," kata Ian Patmos. (Juliadi)



Share on Social Media