News, Video

Apa yang Presiden Jokowi Lakukan Saat Senggang? Ini Vlog Videonya!

| Senin 11 Dec 2017 11:12 WIB | 2410




MATAKEPRI.COM - Presiden Joko Widodo kembali membuat video blog atau Vlog. Kali ini, video yang diunggah di media sosial Facebook itu diberi judul "Apa yang saya lakukan di waktu senggang?"

Dalam video yang dilansir Sabtu, 9 Desember 2017, itu memperlihatkan aktivitas Jokowi ketika santai di Istana Bogor, Jawa Barat.

"Itu kalau pas ada waktu sedikit di istana, yang saya lakukan. Ya jawabannya tadi memberi makan satwa-satwa yang ada di istana, memberi makan kuda, memberi makan kambing, memberi makan rusa, memberi makan ikan, memberi makan angsa," kata Jokowi dalam video #JKWVLOG Satwa Istana Bogor di Jakarta, Senin, 11 Desember 2017. 

Jokowi satu persatu memperlihatkan hewan yang ada di Istana Bogor. "Sekarang saya bersama rusa-rusa yang ada di istana, ada kurang lebih 409 rusa-rusa yang ada di sini," ujarnya. 

Dulu, menurut  Jokowi, rusa-rusa yang ada di Istana Bogor jumlahnya mencapai 600. Namun, lantaran  banyak daerah yang meminta, maka rusa-rusa itu dikirim ke berbagai daerah di Indonesia. 

"Nih, saya beri makan ketela, sehari-hari mereka memakan rumput tetapi kadang-kadang kita beri wortel, kita beri ketela seperti ini," katanya sambil memberikan makan ke rusa. 

Kemudian, Jokowi memperlihatkan dua kuda. Dia pun mencoba menaiki kuda Sandalwood. Sementara satu kuda lainnya bernama Radabolo. Namun, Jokowi tak berani menaiki kuda tersebut. "Saya belum berani menaiki yang ini," katanya seraya tertawa. 

Tak hanya rusa dan kuda, di Istana Bogor juga terdapat 17 angsa dan 18 entok.  "Ini mungkin salah satunya baru bertelur di bawah pohon. Ini angsanya baru berteriak, teriak. Ini entoknya sudah masuk kandang semua karena sudah agak sore," katanya.

Di Istana Bogor pun terdapat puluhan ekor kambing. Pada Juni 2016 jumlahnya hanya 5 ekor, tapi beranak pinak menjadi 13 ekor kambing. "Ini baru seminggu beranak lagi yang hitam, kambing-kambingnya bersih-bersih dan juga ya lumayan gemuk," ujar Jokowi. 

Istana juga diramaikan dengan kehadiran banyak ikan seperti ikan lele, mas, bawal, koi, mujair. "Saya paling senang memberi makan ikan, kalau pas ikannya makan itu kelihatan mereka senang sekali, dan ini memberikan rasa yang segar, rasa yang santai, rileks kepada kita," ujarnya. (one)

(www.viva.co.id/***)


Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait