Karimun

Binmas Polres Karimun Himbau Nelayan Tentang Keselamatan Melaut

Maman | Senin 18 Dec 2017 19:37 WIB | 3329



Kasat Binmas Polres Karimun AKP Eriman bersama Unit Binpolmas Polres Karimun dan nelayana, foto bersama usai silaturahmi


MATAKEPRI.COM, Karimun - Untuk meningkatkan keselamatan dilaut, Kasat Bimbingan Masyarakat (Binmas) Polres Karimun AKP Eriman bersama Unit Binpolmas Polres Karimun, menyambangi dan bersilaturrahmi dengan 2 Kelompok Nelayan yang berada di Kecamatan Tebing, Senin (18/12/2017) di Tanjung Balai Karimun. 

Adapun kedua kelompok yang dusambangi tersebut adalah, Kelompok Nelayan Desa Pongkar Kecamatan Tebing yang bertempat di pantai Ranggam Kelurahan Tebing dan kelompok Nelayan Desa Pongkar Kecamatan Tebing yang berada di Pelantar Desa Pongkar Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun.

Kasat Binmas Polres Karimun AKP Eriman mengatakan bahwa kegiatan silahturahmi itu, disejalankan dengan pemberian himbauan kepada para nelayan agar selalu waspada saat melaut. Mengingat cuaca yang ekstrem dan tidak menentu akhir-akhir akhir-akhir ini.

"Selain silaturahmi, kita juga menghimbau agar para nelayan yang hendak melaut, selalu wspada. Mengigat, cuaca yang tidak menentu dan ekstrem yang terjadi akhir-akhir ini," ungkapnya.

Dikatakan, selain himbauan Kamtibmas tentang kewaspadaan terhadap cuaca ekstrem dilaut yang terjadi, nelayan juga dihimbau agar selalu membawa perlengkapan safety seperti m, Life Jacket dan Life Buoy didalam kapal pada saat melaut. Dalam sambangan dan silahturahmi itu, pihaknya juga mensosialisasikan Call Center 110 Bebas Pulsa.

Jika saat melaut ada terjadi kecelakaan maupun hal-hal yang tidak diinginkan, lanjutnya, para nelayan dapat langsung menginformasikan atau melaporkan setiap kejadian kepihaknya, melalui layanan bebas pulsa di Call Center 110. Sehingga, setiap laporan maupun informasi, akan cepat kita tanggapi dan langsung ditindaklanjuti.

"Kegiatan ini, bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan kemitraan antara Polri  dengan masyarakat Nelayan dan untuk terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif dan aman dengan mencegah terjadinya laka laut, diwilayah hukum Polres Karimun," pungkasnya. (hasian).



Share on Social Media