Batam

Jembatan Flyover Resmi di Buka Untuk Umum, Peresmian Menunggu Keputusan Pusat

Juliadi | Kamis 21 Dec 2017 20:34 WIB | 3258

Polda Kepri


Poto bersama anggota DPR RI DPD RI, Walikota Batam, Wakil Walikota Batam, perwakilan Kapolda Kepri serta lainnya


MATAKEPRI.COM, Batam - jembatan Fly over Simpang Jam Baloi, Batam resmi di buka oleh Walikota Batam (H. M. Rudi), serta dihadiri anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI, Nyat Kadir), Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI, Hardi Slamat Hood), Wakil Walikota Batam (Amsakar Achmad), perwakilan Kapolda Kepri, Kapolresta Barelang serta para kepala Dinas se Kota Batam. 

Acara dimulai dengan acara tepung tawar oleh  Anggota DPR RI dan Walikota Batam, dan kemudian dilanjutkan dengan doa pembuka. 
Menurut Kontraktor jembatan Fly over di bangun dengan kontrak selama 3 tahun 733 hari 15 des 2015 samapai dengan kemarin. Pekerjaan dinyatakan selesai 100%. 
"Kami melaporkan jenis kontrusksi adalah bangunan atas segmental, pondasi portain. Pekerjaan ini dilaksanakan oleh kontraktor PT pembangunan perumahan. Kontraktor Nurhari, satu yang sangat berperan ornamen LAM. Lampu yang dipasang sesuai dengan adat melayu. Semoga bermanfaat fly over laluan madani ini bagi masyarakat batam, "kata Heru setiawan, saat melaporkan hasil pembangunan kerja, Kamis (21/12/2017). 

Kepala  Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (Pu) rumah rakyat mengatakan,Fly Over Laluan Madani di Simpang Jam Batam sudah bisa dilalui masyarakat Kota Batam. Diharapkan semoga keberadaan Fly over tersebut bisa mengurangi kemacetan lalu lintas di Kota Batam, dan setelah selesai 100%.

"Pada sore hari ini dalam suasana cerah sehabis hujan, dengan hujan ini semoga kita bangun lagi fly over sepanjang 165 meter bentangnya, 6 lajur seluruhnya. Salah satu fly over yang tercabtik seindonesia. Simpang KDA berusaha membuat tembok yang bagus. Banyak program2 yang belum disiapkan. Supaya kita bangun. Terus juga kedepan saya harap bersama kami untuk memajukan Batam ini. Karena Batam ini termasuk pintu gerbang indonesia. Jadi jika terlihat jelek maka jeleklah image kita, "ungkap Kepala Dinas PU.

" Karena ada fly over nama Batam. insya allah akan naik kembali, saya rasa perjuangan ini belum berakhir. 2018 untuk mengimbangi hampir 365 milar untuk pembangunan kota batam ini. Kekiri akan lebih buka 5 lajur. 10 penggal lagi yang harus kita siapkan. Jam 12 malam saya akan coba bersama keluarga saya. Semuanya bersatu. Jika semuanya bersatu semoga apa yang kita dapatkan tercapai. Pelebaran jalan terus diupayakan menuju batam terus berkembang," tegas H. M. Rudi. 

"kita bersyukur jalan ini selesai, semoga Jembatan Bintan bisa kita buat, tak ada yang mustahil. Pergunakan sebagaima peraturan, masalah jalan kita serahkan kepada pelayanan dan individu masing-masing. Kebersamaan seperti ini harus kita jaga," kata Nurdin Basirun.

Sementara itu untuk menunggu peresmian Fly Over tersebut, pihak Pemko Batam masih menunggu informasi dari pemerintah pusat. Sebab semula diagendakan, peresmian Fly over Laluan Madani akan dilakukan langsung oleh presiden.
Saat ini memang fly over tersebut masih menjadi aset pemerintah pemerintah pusat. Dikarenakan belum diserahkan ke Pemerintah Kota Batam. Setelah ada penyerahan, Pemko Batam akan menyelesaikan pekerjaan finishing, seperti pengadaan lampu. (Juliadi) 



Share on Social Media