Karimun

Operasi Cipta Kondisi, Motor Pakai Knalpot Racing Ditahan Selama 3 Bulan

Maman | Sabtu 30 Dec 2017 19:45 WIB | 2519



DIAMANKAN: Beberapa kendaraan yang menggunakan Knalpot Racing, diamankan pada Operasi Cipta Kondisi, Sabtu (30/12/2017)


MATAKEPRI.COM, Karimun - Dalam rangka pengamanan dan menciptakan situasi yang kondusif jelang pergantian Tahun 2017-2018, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Karimun, menggelar razia cipta kondisi selama 3 hari kedepan (30 Desember 2017-1 Januari 2018) dengan sasaran Sepedamotor (Roda 2) yang menggunakan knalpot racing, Sabtu (30/12/2017) di bilangan SMAN 1 Tanjung Balai Karimun.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Karimun,  AKP Teuku Fazrial Kenedy,SH, S.I.K mengatakan bahwa operasi cipta kondisi itu, bertujuan untuk menciptakan Kabupaten Karimun bebas dari polusi suara daripada Sepedamotor yang menggunakan knalpot racing, terkhusus dalam menyambut malam pergantian Tahun 2017 ke 2018 ini.

Dalam penertiban yang kita gelar hanya beberapa jam ini, lanjut Kenedy, pihaknya telah berhasil mengamankan sebanya 10 unit Sepedamotor yang menggunakan knalpot racing. Sepedamotor yang diamankan tersebut, akan ditahan selama 3 bulan kedepan di Mapolres Karimun.

"Sepedamotor yang kita amankan menggunakan knalpot racing ini, akan kita tahan selama 3 bulan. Hal ini bertujuan, untuk memberi efek jera," tegasnya.

Dikatakan, kepada seluruh masyarakat, terlebih kepada orang tua, agar mengingatkan anak-anaknya, supaya tidak menggunakan knalpot racing, jika tidak mau sepedamotornya ditilang oleh pihaknya. Gunakanlah knalpot standar bawaan pabrik. Karena, apabila masih terdapat menggunakan knalpot racing, maka akan ditindak langsung (Ditilang) dan ditahan.

"Kita menghimbau masyarakat agar tidaj menggunakan knalpot racing pada kendaraanya, pakailah knalpot standar. Lengkapi kendaraan anda maupun kelengkapan lainya dalam berkendara. Tertib berlalulintas, stop pelanggaran, jadilah pelopor keselamatan. Keselamatan, untuk kemanusiaan," pungkasnya.

Selain menggelar kegiatan Operasi Cipta Kondisi jelang perayaan malam pergantian Tahun Baru itu, Satlantas Polres Karimun juga telah dan melakukan pantauan arus mudik dan situasi lalu lintas diwilayah hukum Polres Karimun. (hasian).



Share on Social Media