Batam

Longsor Di Perumahan Tiban Palem Merusak Empat Unit Rumah Warga

Juliadi | Senin 01 Jan 2018 14:55 WIB | 2463



Salah satu rumah milik warga yang rusak berat (poto : Juliadi)


MATAKEPRI.COM, Batam - Malam pergantian Tahun Baru menjadi bencana bagi warga Perumahan Tiban Palem Kelurahan Tiban Baru, Kecamatan Sekupang, Minggu (31/12/2017) dinihari tadi terjadi tanah longsor sehingga membuat empat unit rumah rusak. 

Menurut pantauan matakepri.com, pada lokasi tersebut telah ada tim dari Dinas Binamarga dan Sumber Daya Air Pemko Batam. Serta para warga sudah ada di lokasi dan melakukan pembersihan di rumah warga yang terkena longsor.

Dari pantauan matakepri.com dari keempat rumah yang hancur  ada salah satu dapur rumah milik Mustofa di Blok D No 10 hancur akibat longsoran tanah. 
Mustofa mengatakan,  dapur rumah miliknya hancur karena longsor. 

“Dari Sabtu malam kan udah hujan deras tu, subuh itu pas saya ke dapur saya lihat di tembok belakang sudah ada rembesan air. Saya langsung bangunkan anak dan istri saya, dan kemudian kami pindah ke rumah depan,” kata Mustofa, Minggu (1/1/2018) tadi siang. 

“Nggak lama denger suara dari dalam rumah, pas dilihat sudah hancur dapurnya,” singkat Mustofa. 
Warga sendiri menduga longsor ini terkait tengah adanya pengerjaan rumah yang tengah dilakukan oleh salah satu developer perumahan. (Juliadi) 



Share on Social Media