Batam

Kecelakaan Tunggal, Angkot Mimbar Terbalik Di Batam Centre

Juliadi | Selasa 02 Jan 2018 10:28 WIB | 3231



Angkot jurusan Batuaji - Batam Centre NoPol BP 7311 DO (poto : Juliadi)


MATAKEPRI.COM, Batam - Kecelakaan kini terjadi lagi daerah Batam Centre Sebuah angkutan kota (Angkot) Bimbar warna Biru dengan Nomor polisi BP 7311 DO  jurusan  Batu Aji - Batam Center, terbalik di simpang empat Masjid Raya Batam Centre atau perempatan lampu lalu lintas Dataran Engku Putri, Selasa (2/2/2018). 

Menurut Wakasatlantas Polresta Barelang, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, akan tetapi sejumlah penumpang mengalami luka-luka dan dilarikan ke klinik terdekat, meski sudah melakukan evakuasi, namun belum tahu pasti berapa jumlah korban akibat kecelakaan angkot ini.

"Diduga, sopirnya ngebut dan mencoba menerobos traffic light, namun pas di tingkungan angkot kehilangan arah dan akhirnya terbalik dan menabrak pembatas jalan dan tiang traffic light. Yang ada di rumah sakit, ada enam orang termasuk sopir. Bahkan dari enam orang itu, dua orang mengalami luka serius dan masih dalam perawatan intensif oleh pihak rumah sakit," kata AKP Kartijo. 

Sedangkan angkot Bimbar yang kecelakaan tersebut sudah dievakuasi dan dibawa ke Mapolresta Barelang, belum diketahui penyebab pastinya, namun dari beberapa orang warga yang melihat mengatakan Angkot itu mencoba menerobos lampu merah dan sopir hilang kendali.

"Angkot itu mau nerobos lampu merah, kemudian menabrak pembatas jalan dan terbalik," kata Dian salah satu warga.

"Saat di tingkungan, angkot yang posisinya dalam keadaan kencang kehilangan kendali dan akhirnya terbalik lalu menabrak pembatas jalan, mungkin mau kejar setoran mas, "ujar Angga, warga lain yang melihat. 

Kabag Humas Pemko Batam mengatakan, dalam kecelakaan tunggal tersebut ada satu pegawai honorer Pemko Batam turun menjadi korban serta  luka, lalu di bawa ke klinik Pemko Batam, untuk menjalani perawatan. 

"Ada honor pemko yang mengalami insiden kecelakaan tunggal. Sekrang korban di klinik Pemko," singkat Yudi Admaji. (Juliadi) 



Share on Social Media