Batam

Watimin, Putra Cilacap, Sang Perjalanan Kaki Keliling Indonesia

Juliadi | Rabu 03 Jan 2018 21:36 WIB | 2564

DPRD


Watimin berpoto bersama anggota DPRD Kota Batam (poto : Juliadi)


 MATAKEPRI.COM, Batam - Watimin seorang pria yang berusia 35 tahun berasal dari Cilacap, Jawa Tengah bersama rekannya yang tergabung dalam Paguyubuan Ngapak Cilacap Jawa Tengah, melakukan perjalanan keliling Indonesia, dengan tema jalan kaki keliling Indonesia cinta Tanah Air, Cinta NKRI harga mati merah putih garuda di dada ku. Di awali dari provinsi Aceh serta terakhir di Batam, serta di sambut anggota DPRD Kota Batam, Rabu (3/12/2018) di Gedung DPRD Kota Batam. 

Watimin mengatakan, hanya Daerah Papua yang belum mereka kunjungi karena belum ada izin dari koordinator mereka yakni Mayjen Reno Hadi. Serta di Daerah tersebut masih ada konflik. 

"saya cinta NKRI, saya pernah bernazar jika ayah sembuh saya akan melakukan keliling Indonesia dengan cara kaki, alhamdulillah ayah saya sudah sembuh, apalagi yang saya sudah mendapatkan izin dari orang tua saya," kata Watimin. 

Menurut Watimin, mereka melakukan perjalanan dari 19 Agustus 2016, sampai sekarang, serta mendapatkan dana dari koordinator mereka, soal makan mereka kadang dapat dari polsek serta biaya sendiri. Selesai dari Batam mereka akan ke Jakarta serta pulang ke kampung halaman karena sudah kangen orang tua. "Kita melakukan perjalanan dari 19 Agustus 2016 sampai sekarang dan kita makan dari bantuan polsek serta dana sendiri yang kita dapat dari Mayjen Reno Hadi, kita memang Papua belum karena belum ada izin dari Mayjen Reno Hadi, dan kita akan kembali ke Jakarta sudah kangen sama orang tua, "sambung Watimin. (Juliadi) 



Share on Social Media