Karimun

Bupati Karimun: Satpam Harus Mampu Memberi Jaminan Keamanan

Maman | Senin 08 Jan 2018 15:05 WIB | 2623



NASI TUMPENG: Bupati Karimun, Aunur Rafiq, memberikan potongan Nasi Tumpeng kepada Satpam tertua, Senin (8/1/2018) di Pa


MATAKEPRI.COM, Karimun - Bupati Karimun, Aunur Rafiq berharap agar Satuan Pengamanan (Satpam), mampu memberikan jaminan keamanan kepada perusahaan-perusahaan tempatnya bekerja. Selain itu, Satpam juga harus mampu menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja maupun dilingkungan masyarakat. 

Hal itu disampaikanya pada saat acara Syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Satpam yang ke-37 dipanggung rakyat Putri Kemuning, Coastal Area Tanjung Balai Karimun, Senin (8/1/2018). Dikatakan, Satpam, memiliki tanggungjawab yang vital dalam menjamin keamanan.

"Satpam di Karimun, sudah banyak berkiprah. Selain itu, Satpam juga telah memberikan kontribusi dalam membantu tugas-tugas polisi untuk menciptakan keamanan," ujarnya.

Ditegaskan, selain tugas Satpam yang berat diperusahaan, pihak perusahaan juga harus memperhatikan kelengkapannya serta memberikan jaminan maupun pembinaan kepada Satpam yang dipekerjakan. Hal itu tentunya, tidak terlepas dari peran aktif perusahaan dalam mendukung kinerja Satpam.

"Tanpa ada Satpam, perusahaan tidak akan mendapat jaminan keamanan dalam berinvestasi. Dengan jaminan itu, tentunya para investor yang ingin berinvestasi di Karimun, akan dapat lebih meningkat," tegasnya.

Acara syukuran itu, ditandai dengan pemotongan Nasi Tumpeng. Potongan Nasi Tumpeng itu, diberikan kepada Satpam termuda dan tertua. Adapun Satpam termuda, diterima oleh, Ibrahim Dwistian (20) dari PT Saipem dan yang tertua, diterima oleh, Rudi Hartono (52) dari PT WPK Karimun.

"Kita berikan penghargaan kepada 6 perusahaan sebagai ucapan terimakasih atas partisipasinya. Ke-6 Perusahaan itu adalah, PT Wira Penta Kecana, PT Sinar Suman Priyanto, PT Sembawang Shipiyard, PT Putra Tidar Perkasa, PD BPR Karimun dan Hotel Maximillion Karimun," pungkasnya. (hasian)



Share on Social Media