Batam

Gaya Kepemimpinan Tidak Sesuai, Oesman Sapta Odang Diturunkan "Pecat"

Maman | Senin 15 Jan 2018 14:38 WIB | 1639




MATAKEPRI.COM, Batam - DPD Hanura Provinsi Kepri termasuk salah satu dari 27 DPD Hanura se Indonesia yang mengambil langkah mengirim mosi tidak percaya kepada DPP Hanura terkait atas kepemimpinan Ketua Umum Hanura yang masih menjabat. Oesman Sapta Odang di anggap tidak memiliki gaya kepemimpinan yang sesuai dengan Partai Hanura. 

Seperti di kutip di salah satu media online lokal, dimana dalam konfrensi pers yang diadakan di Kantor DPD Hanura senin 15/01/2018, jajaran pengurus DPD Hanura yang dipimpin Sekjend DPD Hanura Harman M.si mengatakan bahwa gaya kepemimpinan Oesman Sapta Odang sudah tidak sesuai lagi dengan nama Partai Hati Nurani Rakyat alias tak berhati nurani.

"Dalam mosi tidak percaya ini kami meminta agar DPP Hanura segera mengadakan Munaslub ( Musyawarah Nasional Luar Biasa ) dengan agenda menon aktifkan Oesman Sapta Odang sebagai Ketua Umum Partai Hanura dan meminta kembali Jend ( purn ) Wiranto untuk memimpin kembali Hanura." Demikian Harman menjelaskan.

Hal tersebut diamini oleh Bakti Lubis, Ketua DPD Partai Hanura Kepri yang terang-terangan menyatakan gaya kepemimpinan Wiranto jauh lebih sejuk dibanding dengan gaya Oesman.

Sebagai langkah konkrit atas mosi tidak percaya tersebut, Jajaran DPD berjumlah sekitar 6 ( enam ) orang dipimpin Bakti Lubis dan Sekjen Harman secara simbolis menurunkan gambar Ketua Umum Oesman Sapta Odang alias di pecat.(***)

Sumber : Berliannews.com




Share on Social Media