News, Olahraga

Wakil Bupati Lingga M Nizar Melihat Pengerjaan Kolam Renang Standart Nasional

| Kamis 25 Jan 2018 15:29 WIB | 1881




MATAKEPRI.COM - Wakil Bupati Lingga, M Nizar mendatangi lokasi pembangunan kolam renang, di dusun Cenut desa Mepar Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, Kamis (25/01). Kedatangan itu sekaligus meninju seberapa jauh persiapan pembangunan proyek miliaran rupiah yang digelontorkan provinsi.

Proyek kolam renang berstandar nasional yang dikerjakan, PT Tangga Batu Jaya Abadi sejak 2017 lalu sudah menunjukkan progres baik. Saat ini kolam renang penunjang kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ini diperkirakan sudah hampir finishing.

“Hasilnya sudah baik. Ya kita dari Pemerintah Kabupaten Lingga merasa bangga, senang apa yang dilakukan oleh Pemprov Kepri ini,” papar Nizar saat itu, Kamis (25/01).

Dia katakan, dengan hadirnya kolam renang ini dapat memberikan manfaat lebih. Karena disamping tujuan utamanya dipakai untuk kelancaran event Popda pada pertengahan tahun ini, nantinya kolam ini juga akan bisa dinikmati masayarakat Kabupaten Lingga. Menurutnya, ini semua menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam penyetaraan pembangunan.

Lokasi kolam ini juga cukup strategis, berada diantara pelabuhan dan Kota Daik. Dan tidak menutup kemungkinan akan menjadi tempat kunjungan rekreasi nantinya.

“Kita berterimakasih kepada Bapak Gubernur yang senantiasa sigap terhadap pembangunan di Kabupaten Lingga,” ucap dia.

Sementara Konsultan Pengawas, M Sabri membenarkan pekerjaan kolam renang Rp7 miliar lebih ini sudah hampir selesai. Pihaknya sudah coba memasukan air, untuk mengecek daya serap dinding kolam.

Dia juga komitmen memberikan hasil pekerjaan yang terbaik untuk Kabupaten Lingga. Karena penyediaan fasilitas ini, merupakan satu-satunya di Kabupaten Lingga.

“Kita sudah coba masukan airnya, dan orang sudah banyak mandi setiap petang. pH airnya luar bisa jadi kedinginan terasa. Kita harapkan juga ini merupakan icon Kabupaten Lingga,” ucap Sabri.

Pantauan lapangan, Wakil Bupati Lingga dalam hal ini didampingi Sekretaris DPUPR-PKP Lingga, Kabid Pemuda dan Olahraga, serta Kasi Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lingga. (***)

 



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait