Batam

Nasib Isdianto Masih Menunggu Kejelasan Dari Pemerintah Pusat

Juliadi | Jumat 02 Feb 2018 19:08 WIB | 2430

Gubernur Kepri/Wakil Gubernur



MATAKEPRI.COM, Batam - Terkait atas Jabatan Wakil Gubernur Kepulauan Riau yang masih kosong kini Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo masih menunggu surat dari DPRD Kepulauan Riau, yang  masih untuk dikaji terlebih dahulu. 

Dalam hasil rapat paripurna di DPRD Kepri beberapa waktu lalu. Isdianto terpilih sebagai wakil gubernur Kepri untuk mendampingi Nurdin Basirun 

Akan tetapi nasib Isdianto masih terkatung-katung menunggu kejelasan dari pemerintah pusat. Pemilihan Isdianto juga masih menjadi polemik. Beberapa elemen menolak.

Dan saat ini status Isdianto juga belum mendapatkan tugas dari Gubernur Kepri Nurdin Basirun setelah dirinya dilantik menjadi Wakil Gubernur Kepri oleh DPRD Kepri secara aklamasi. 

"Departemen Dalam Negeri sedang mengkaji menunggu surat dari ketua DPRD terkait atas pengangkatan Isdianto sebagai Wakil Gubernur Kepri dan saya sudah ketemu sama Gubernur Kepri Nurdin Basirun di Jakarta dan Ketua DPRD Kepri dan pimpinan Fraksi," ujar Tjahjo Kumolo, Jumat (2/2/2018), usai membuka Kongres di hotel Pasifik. 

"Yang penting mekanisme pemilihan itu harus sesuai undang undang dan sesuai tata tertib di DPRD," kata Tjahjo Kumolo. 

Tjahjo Kumolo mengungkapkan, polemik dua calon Gubernur Kepri menurutnya tidak masalah asalkan bisa diterima oleh surat keputusan bersama. 

"Polemik dua calon Gubernur Kepri menurutnya tidak masalah asalkan bisa diterima oleh surat keputusan bersama," ucapnya. (Juliadi) 



Share on Social Media