Batam

Silaturahmi Forkom Sejatim, serta Menggelar Rapim Di PIH Batam Center

Juliadi | Minggu 11 Mar 2018 13:57 WIB | 2223




MATAKEPRI.COM, Batam - Forkom mengadakan silaturahim persaudaraan Jawa Timur, sekaligus menyelenggarakan Rapat Pimpinan (Rapim). 

Menurut Ketua Forkom sejatim, Cak Anang Widodo, terbentuk Forkom bermula dari pemuda jatim. 

"Berawal dari kepemudaan Jawa Timur (Jatim) sehingga bisa membentuk suatu organisasi di Kota Batam.

Semoga bisa menjadi organisasi terbaik. Sejati, Sejati, Sejati," kata Cak Anang Widodo, Minggu (11/3/2018) di Gedung PIH Batam Center. 

Dalam Rapim tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto, Anggota DPRD Kota Batam, Aman dan Cak Nono.

Ketua Dewan Pembina, Soerya Respationo, mengungkapkan Rapim ini akan dibagi menjadi beberapa komisi yang akan melahirkan inisiatif yang baik.

"Dalam Rapim ini nanti bagaimana mengangkat warga Jawa untuk mendudukkan di pemerintahan. Kita akan dukung," ungkap Soerya Respation. 

Soerya Respation, juga mengatakan warga Jawa Kota Batam masih mempunyai Pekerjaan Rumah (PR) agar turut ikut, setidaknya perangkat Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW) di lingkungannya. Selain itu warga Jawa harus aktif dalam politik, sosialisasi, dan bidang lainnya.

"Kita harus terdaftar calon pemilih tetap di rumah kita masing-masing. Harus aktif dan ikut serta di tahun politik ini," kata Soerya Respation.

Soerya Respation, menambahkan agar warga Jawa meniru warga suku batak. Dimana warga suku batak semangatnya luar biasa dalam politik dan dimana pun mereka berada.

"Kita juga tak boleh adu domba satu sama lain. Jangan pernah kita dipecah belah antara paguyuban yang satu dengan paguyuban yang lain, biasanya anak muda cepat tersulut emosi. Harus menciptakan perdamaian. Kita ini terbanyak jumlahnya di Kota Batam jadi jangan sampai terpecah belah," tambah Soerya Respation. 

Soeryo Respation, mengatakan bahwa masyrakat Jawa harus meniru Bung Karno. Menerapkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) harga mati.(Juliadi) 



Share on Social Media