Batam

Pesawat Airfast Indonesia Telah Di Evaluasi Teknis Dari Jakarta, Dan Berada Di Bandara Hang Nadim Ba

Juliadi | Minggu 11 Mar 2018 16:06 WIB | 2785

Bandara/Pelabuhan



MATAKEPRI.COM, Batam - Akhirnya Pesawat Amphibi Airfast PK-OCK yang mendarat darurat di perairan Ocarina, Sabtu (10/3/2018) sekitar pukul 14.10 WIB kemarin telah berhasil dievakuasi oleh teknisi dari Jakarta dan pesawat tersebut sudah di bawa di Bandara Hang Nadim.

Direktur Badan usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Suwarso, membenarkan bahwa pesawat Airfast Indonesia telah di Bandara Hang Nadim Batam. 

"Pesawat Airfast Indonesia tadi sudah di evaluasi oleh teknisi Jakarta dan pesawat tersebut Sudah bisa kembali terbang serta saat ini berada di bandara Hang Nadim," Suwarso, Minggu (11/3/2018).

Suwarso, mengatakan ada delapan penumpang di dalam pesawat Airfast Indonesia termasuk pilot dan co-pilo serta dua orang wisatawan asing. 

"Di dalam pesawat Airfast Indonesia ada delapan penumpang pesawat termasuk pilot dan co-pilot dalam keadaan selamat, dua kali diantaranya merupakan wisatawan dari Singapura sudah kembali ke negara asalnya, selebihnya masih menjalani liburan di Batam. Pilot dan co-pilot-nya sudah kembali bertugas dan siap menerbangkan pesawat tipe kecil jenis Tryouter ini, "kata Suwarso. (Juliadi) 



Share on Social Media