Karimun, News, Kepri, Karimun, Publik

Diduga Slip Ban, Mobil Damkar Pemkab Karimun Terbalik di Pasir Panjang

| Senin 12 Mar 2018 16:34 WIB | 1411

Polres


Personil Unit Laka Polres Karimun, melakukan evakuasi mobil Damkar yang terbalik, Senin (12/3/2018) di Tanjug Balai Kari


MATAKEPRI.COM, Karimun - Diduga alami slip ban, mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun mengalami lakalantas tunggal dan terbalik, Senin (12/3/2018) sekira Pukul 11.00 WIB di Jalan Raya Pasir Panjang Kelurahan Darusalam Kecamatan Meral Barat Kabupaten Karimun. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun 2 dari 3 personil Damkar, mengalami luka ringan.

Informasi yang diperoleh, sebelum kejadian, Mobil Dinas Damkar BP 9139 A yang dikemudikn Ediyanto (44) warga Kuala Tungkal Teluk Air Karimun bersama Dua rekanya, Rafmadi dan Tri Haryono melaju dari arah Simpang Tiga Jelutung menuju Pasir Panjang. Tiba dilokasi, diduga karena mengalami slip ban, mobil lepas kendali dikarenakan tidak mampu menahan muatan air. Sehingga mengakibatkan mobil Damkar milik Pemkab Karimun tersebut, terbalik.

Mendapat informasi, Unit Laka Lantas Porles Karimun, langsung turun ke lokasi kejadian dan mengevakuasi fisik mobil Damkar dari bahu jalan dan membawa personil Damkar yang mengalami luka ke RSUD H M Sani Tanjung Balai Karimun guna mendapatkan penanganan medis. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian materi, diperkirakan mencapai Rp 3.000.000.

Kasat Lantas Polres Karimun AKP Teuku Fazrial Kenedy SH S.I.K ketika dikonfirmas melalui selulernya, membenarkan kejadian itu. Kini kasus lakalantas tunggal itu, telah ditangani oleh Unit Laka Mapolres Karimun.

"Atas kejadian itu, Supir atas nama Edi Yanto mengalami luka lecet di pelipis kanan dan Tri Haryono mengalami luka lecet di Telinga kanan. Sedangkan Rafmadi, tidak mengalami luka. Keduanya telah dibawa ke RSUD, untuk mwndapatkan perawatan medis," pungkasnya. (hasian)