Batam

2 Tahun Kepemimpinan Walikota Batam Dan Wakil Walikota Batam, Pemko Menggelar Dialog

Juliadi | Rabu 14 Mar 2018 11:10 WIB | 2180




MATAKEPRI.COM, Batam - Dalam memperingati dua tahun kepemimpinan Walikota Batam, H. M. Rudi dan Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad. Pemerintahan Kota (Pemko) Batam mengadakan kegiatan dialaog di Gedung Pemko Batam, Rabu (14/3/2018).

Sebelum kegiatan di mulai sekitar pukul 09.00 pagi di adakan dan di meriah oleh atraksi Dam yang berlangsung di Alun-alun Engku Putri disaksikan usai upacara bendera, serta merayakan ulang tahun Pemadam Kebakaran (Damkar), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan Perlindungan Masyarakat (Linmas).

Menurut Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad, pemerintah Kota Batam telah berupaya menata Kota Batam, supaya menjadi yang baik. 
"Kita berupaya menata Kota Batam dengan sebaik mungkin, pak wali memilih para Kepala Dinas yang kompeten, pertama dengan berbagai tes yang kita lakukan, kalau input benar maka output juga benar,kedua tata kelola pemerintah kita wujud nya dengan non tunai, e planing, ini kita harapkan sebagai upaya untuk menghindari KKN. Kita telah ada Mall Pelayanan Publik dengan 241 pelayanan perizinan dan non perizinan semua Dinas, di MPP di Batam yang lebih baik, "ujar Amsakar Achmad. 
H. M. Rudi, juga mengatakan APBD Kota Batam tidak berubah selama dua tahun menjabat. Serta target tahun 2019 semua infrastruktur jalan sudah selesai. 

"Apa yang kita lakukan tetap jalan, uang APBD selama dua tahun saya menjabat tidak berubah tidak kurang, dengan sistem non tunai dapat membantu kami. 
OPD kita seperempat yang memegang proyek, tunjangan pegawai kita berikan sesuai kemampuan mereka,"kata H. M. Rudi. 
H. M. Rudi, juga menambahkan kalau pertumbuhan ekonomi baru mencapai 2% dari target 7%.Karena Kota Batam adalah warna Kepri. 
"Pertumbuhan ekonomi kita baru 2%, semoga dengan pembangunan di kota Batam, perekonomian kita tercapai 7%, karena Batam yang mewarnai Kepri, kalau Batam tidak maju Kepri tidak maju. Target kita tahun 2019 insprastruktur jalan selesai, jalan yang kita bangun ander pas je Simpang BNI, Simpang BNI ke Simpang sinkom. Jalan lurus BNI tidak macet lagi, tapi jalan belok yang masih masalah, "tambah H. M. Rudi.

Menurut Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, mengatakan dalam dua tahun kepemimpinan H. M. Rudi dan Amsakar Achmad, mereka telah berupaya menjadikan Kota Batam menjadi lebih baik, dalam segala sektor terutama sektor Wisata untuk menumbuhkan perekonomian Kepri.
"Pak Rudi dan pak Amsakar telah berupaya melakukan pertumbuhan ekonomi, kita sama - sama berupaya menjadi kota Batam menarik ke sektor lain terutama sektor wisata. Ini juga betul - betul kerjasama semua pihak, saya senang pak Rudi dan Amsakar membuat banyak program seperti pelebaran jalan, 
Saya percaya Batam akan berubah menjadi Kota wisata, "ujar Nurdin Basirun. (Juliadi) 



Share on Social Media