Batam

Ikut Ketofastosis Penyakit Jantung Ibu Rodiah Sembuh

Juliadi | Minggu 18 Mar 2018 11:14 WIB | 1957

Kesehatan



MATAKEPRI.COM, Batam -  Menurut kesaksian dari salah satu anggota KF (Ketofastosis) Ibu Rodiah, sebelum bergabung dalam Kf selama 10 tahun ia harus meminum obat.

"Saya Pertama ikut Kf bulan Oktober, tepatnya tanggal 17 Oktober 2017. Sebelumnya saya selalu minum obat secara rutin selama 10 tahun karena riwayat sakit jantung itu di tahun 2016 November minum obat jantung koronel dan di haruskan pasang ring, tapi saya menolak untuk mencari pengobatan alternatif, ujar Ibu Rodiah, salah Satu anggota KF (Ketofastosis), Minggu (18/3/2018) saat di temui matakepri.com.

Ibu Rodiah, juga mengatakan bahwa ia harus pasang ring karena pembulu darahnya sudah pecah dan tensinya naik 130 harus di bawa ke UGD.

"September saya muntah darah sampai keluar darah dari hidung dan menurut dokter tidak bisa di antisipasi lagi harus benar-benar pasang ring, mungkin saya sudah strok ringan pembulu darah sudah pecah kata dokter, waktu itu tensi saya naik 130 sempat pingsan di bawa ke UGD rawat satu minggu setelah itu, "kata Ibu Rodiah.

Ibu Rodiah, mengungkapkan setelah dia ikut Kf badannya sudah mulai enak serta pekerjaan rumah yang biasanya tidak bisa dia kerjakan, setelah dirinya ikut Kf semuanya bisa dia kerjakan dan setiap pagi dia berjalan 1 Km.

"Setelah keluar dari rumah sakit saya di sarankan oleh teman masuk Group KF saya baca - baca, lalu saya tertarik kemudian saya baca protokolnya dan  saya ikuti. Oktober November saya cek ke dokter, tiga hari ikut Kf badan saya sudah enakan, awalnya jalan 10 meter saya ngos - ngosan, untuk ngomong saja sudah sesak naik tangga ga bisa nyapu aja ga bisa, setelah tiga ikut itu badan saya sudah ringan sudah bisa nyapu sudah bisa jalan 1 kilo setiap pagi, "ungkap Ibu Rodiah.

Ibu Rodiah, mengatakan sebelumnya dia selalu stanby oksigen serta selalu sesak, pada bulan Desember jadwal pemasangan Ring, kini batal.

"Sebelumnya saya selalu stanby oksigen naik tangga sedikit saya selalu sesak harus pakai oksigen. Desember saya cek ke dokter sudah tidak ada lagi penyakit, harusnya bulan Desember itu jadwal saya pasang ring kini batal dokter juga heran, saya tidak bilang kalau saya ikut Kf, saya hanya bilang rutin minum obat, "kata Ibu Rodiah.

Pesan Ibu Rodiah Kf tidak bohong akan tetapi kebenarannya memang nyata. (Juliadi) 



Share on Social Media