Batam, News, Hiburan

Digelar 2 Hari, Ini Dia Rangkaian Even Akbar Bertajuk "Batam Menari"

| Selasa 03 Apr 2018 11:54 WIB | 2308



Even Akbar Bertajuk "Batam Menari" (net)


MATAKEPRI.COM, Batam - Dalam waktu dekat ini, Badan Pengusahaan (BP) Batam  akan menggelar even akbar bertajuk Batam Menari dan pasar wisata kuliner bagi masyarakat Batam yang akan digelar selama dua hari mulai dari sabtu dan minggu (7-8/4).

Ketua panitia kegiatan Dendi Gustinandar mengatakan, Kegiatan ini akan dirangkai menjadi seperti tempat silaturahmi bagi masyarakat Batam.

"Even akbar tersebut akan digelar di tiga lokasi yang berbeda dengan menampilkan berbagai pertunjukan pentas kesenian dan berbagai stand kuliner, rangkaian acara akan dimulai pada pukul 13.00 dengan menampilkan empat pertunjukan kesenian dari Punggowo di daerah PDSI," ucap Dendi.

Kemudian di pondok gurih pukul 14.00 akan ada pertunjukan drumband dari satuan 136 Tuah sakti. Adalagi satu area yakni depan BRI dekat hotel Harmoni One yang akan digunakan sebagai tempat pertunjukan Insan Seni Gerak Berkreasi menampilkan lines dance bersama selama tiga jam.

“Pukul 20.00 akan diisi dengan penampilan komunitas salsa dan tarian tobelo dari teman-teman NTB. Jam 21.00 adalagi penampilan dari zumba,” ujarnya.

Tak hanya penampilan seni saja kata Dendi, rangkaian acara pada hari sabtu juga akan ada kegiatan launching mengenai program go-clean, go-grean, go-health dan beberapa program akan dilaunching dengan tujuan mengajak masyarakat untuk menjadikan Batam lebih hijau, lebih sehat, lebih religi, dan lebih bersih.

“Itu akan dilaksanakan sekitar pukul 16.00 WIB di panggung utama yang memang akan pada kegiatan. Akan ada juga kegiatan donor darah,” tuturnya.

Masih dipanggung utama, akan ada zikir bareng dari pemuda tempatan yang dilaksanakan di panggung utama.

Setelah itu, ada penampilan band dari anak muda Batam, komunitas ska, komunitas band reagea, Jazz, Hiphop dan tari rampak melayu. Malamnya dibuka lagi pertunjukan tari kolosal dari teman-teman Maitreya.

Selain itu, dalam even kali itu akan ada 200 stand kuliner yang disediakan bagi masyarakat.

“Nah itulah rangkaian acara pada tanggal tujuh,” ujarnya.

Pada puncak acara, Minggu (8/4) pukul 17.00 akan dibuka oleh penampilan zaskia Gotik dan dipandu oleh pembawa acara Ivan Gunawan.

Setelah Isya, akan ada penampilan tari dari masyarakat Batam yaitu Rempak Batam setelah itu acara akan ditutup dengan penampilan Wali Band dan ditutup dengan pesta kembang api.

“Mohon kepada masyarakat Batam agar ikut berpartisipasi dalam kelancaran kegiatan ini,” tutupnya.(**)



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait