Mata Foto, Tanjung Pinang

Hardiknas Pemko Tanjungpinang Berlangsung Sukses

Maman | Senin 07 May 2018 19:09 WIB | 1900

Pendidikan


Walikota Tanjungpinang, Raja Ariza saat upacara Peringatan Hardiknas, Rabu(2/5/2018)


MATAKEPRI.COM, Tanjungpinang- Bertempat di Lapangan Pamedan A. Yani Tanjungpinang, Rabu (2/5).  Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang menggelar upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) setiap tahunnya jatuh pada tanggal 2 Mei.

Dalam Acara Hardiknas tersebut, Penjabat Walikota Tanjungpinang, Raja Ariza mengatakan, peringatan Hardiknas yang di laksanakan setiap tahun itu mempunyai tujuan untuk memperkuat komitmen semua insan pendidikan mengenai pentingnya pendidikan untuk peradaban dan daya saing bangsa Indonesia.


Lanjut Raja Ariza mengatakan, Hardiknas ini untuk mengingatkan kita agar meningkatkan rasa nasionalisme.

Masih kata Raja Ariza, dalam tema peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun ini iyalah. " Untuk menguatkan dunia pendidikan, Memajukan Kebudayaan " ujar Raja Ariza.

Dalam tema yang di sampaikan Raja Ariza tersebut mengungkapkan, dunia pendidikan dan kebudayaan mempunyai hubungan yang sangat.


"Cita-cita dunia pendidikan dan kebudayaan nasional hanya bisa terwujud jika kita bekerja keras, berwawasan luas. Dari segi tersebut lah, dunia pendidikan dan kebudayaan dapat maju di seluruh Indonesia ", ungkapnya.

Raja Ariza berharap kepada tamu undangan yang datang baik siswa dan siswi beliau mengajak, " Mari kita satukan tekad untuk menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan dengan niat ikhlas serta usaha yang keras tak kenal lelah dalam mengabdi di dunia pendidikan ", harap Raja.

Dalam acara Hardiknas tersbut, Pemko pun menyerahkan penghargaan kepada sekolah berprestasi bidang akademik dan non akademik tingkat TK, SD, dan SMP se Kota Tanjungpinang. Untuk prestasi bidang Akademik tingkat TK terbaik diraih TK Santa Bernadeth, Tingkat SD diraih SD  Sion dan Tingkat SMP diraih oleh SMPN 1 Tanjungpinang.


Sedangkan untuk non akademik terbaik satu tingkat TK diraih oleh TK Negeri Pembina I, tingkat SD diraih oleh SD IT Al Madinah,  dan terbaik satu tingkat SMP diraih oleh SMPN 7 Tanjungpinang. Sementara itu, juara umum FLS2SN diraih SDN 005  dan SMP 4.(boby)