News, Olahraga

Andrew, Sang Jurnalis Yang Jago Bertarung Dan Professional

| Sabtu 19 May 2018 12:33 WIB | 3215



Andrew dkk (istimewa)


MATAKEPRI.COM - Penuh passion, itulah gambaran yang tepat untuk mendeskripsikan petarung mixed martial arts asal New Jersey, Amerika Serikat, Andrew Richardson. Dua pekerjaan dengan dimensi berbeda, namun masih terkait dengan MMA dijalaninya secara hampir bersamaan.

Andrew sejak masih sekolah memang sangat menyukai beladiri. Cita-citanya pun ingin jadi petarung profesional.

Namun, impiannya terganjal akan modal. Sempat bergabung dengan tim MMA papan atas Amerika, Team Alpha Male, Andrew akhirnya harus menghentikan kariernya sejenak. Sebab, saat itu Andrew harus membantu orangtuanya dalam memperbaiki taraf ekonomi.

Bermodal pengetahuan MMA yang dimilikinya, Andrew akhirnya bergabung dengan MMA Mania sebagai penulis dan analis. Empat tahun dia menggeluti bidang tersebut.

Saat bekerja di MMA Mania, Andrew menyisihkan sebagian uangnya demi bisa membiayai misinya menjadi petarung. Saat masa senggang, Andrew pun berlatih MMA.

"Pekerjaan saya di MMA Mania membantu banyak. Sebab, pekerjaan ini bisa saya lakoni tanpa jadwal yang baku. Saya tak harus bekerja dari pukul 09.00 hingga 17.00 atau lainnya. Itu tak menghalangi saya pergi ke gym. Selama saya bisa memenuhi tuntutan pekerjaan, tak masalah," kata Andrew dikutip Bloody Elbow.

Andrew melakoni debutnya di pentas MMA pada usia 18 tahun. Saat itu, wajahnya jadi sajian utama dalam poster duel.

"Saya dianggap masih bocah karena wajah yang babyface. Bahkan, ada beberapa wanita yang saya tak kenal bertanya apakah saya sudah cukup umur untuk bertarung," terang Andrew. (***)


Sumber : viva



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait