News, Olahraga

Saksikan Hari Ini, Piala Thomas Antara Tim Indonesia VS Malaysia

| Kamis 24 May 2018 13:37 WIB | 3250



Tim Indonesia (istimewa)


MATAKEPRI.COM - Duel berlabel “El Clasico” tepok bulu angsa Asia Tenggara tentu menuai banyak sorotan. Kamis 24 Mei 2018 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, laga panas akan tersaji dalam babak perempat final Piala Thomas antara tim Indonesia kontra Malaysia.

Indonesia tampil ke fase 8 besar dengan status sebagai juara Grup B usai mengandaskan Korea Selatan 3-2 di laga pamungkas babak penyisihan. Sementara itu Malaysia lolos ke perempat final dengan menduduki runner up Grup D, hasil kalah 2-3 dari Denmark di pertandingan terakhir fase penyisihan.

Dalam pentas Piala Thomas, pertarungan Indonesia dan Malaysia memiliki sejarah rivalitas yang cukup panjang. Tim putra Merah Putih masih didaulat sebagai "raja" beregu putra dengan mengumpulkan trofi Piala Thomas terbanyak yakni 13 gelar. 

Image result for Piala Thomas Antara Tim Indonesia VS Malaysia

Sedangkan skuat Negeri Jiran tetap berlabel sebagai pengoleksi posisi runner up paling banyak dengan 9 kesempatan kandas di final dan baru mampu 5 kali juara.

Dari 5 pertemuan terakhir kedua kubu, tercatat Indonesia mengalami kekalahan dalam duel pamungkas pada semifinal Piala Thomas 2014 di New Delhi, India. Hendra Setiawan cs saat itu takluk dengan skor telak 0-3.

Nah, lalu bagaimana dengan pertemuan pada Piala Thomas tahun ini? Apakah armada arjuna Cipayung mampu menuntaskan dendamnya sekaligus mengamankan tiket semifinal? Semua itu akan terjawab nanti  pukul 19.00 WIB di TVRI.(***)

Sumber : viva



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait