News, Pariwisata

Amankan Arus Mudik, Polda Riau Gelar Operasi Ketupat Muara Takus 2018

| Jumat 08 Jun 2018 13:40 WIB | 3802



Arus Mudik (istimewa)


MATAKEPRI.COM - Polda Riau menugaskan 1.399 personel untuk siaga pengamanan arus mudik saat lebaran ini. Pengamanan ini disebut Operasi Ketupat Muara Takus 2018.

"Untuk pengamanan arus mudik, ada 1.399 personel yang ditugaskan di lapangan. Ini ditambah instansi lainnya, dengan jumlah seluruhnya 1.907 personel," kata Kabid Humas Polda Riau, AKBP Sunarto kepada wartawan, Jumat (7/6/2018).

Narto menjelaskan, Operasi Ketupat Muara Takus 2018 ini sudah dimulai sejak 7 Juni lalu. "Ada 56 pos pelayanan serta pos pengamanan di jalir mudik yang ada di Riau," kata Narto.

Dir Lantas Polda Riau, Kombes Rudi Syarifudin menambahkan, dari 56 pos tersebut terbagi dari 38 pos pengamanan dan 18 pos pelayanan.

"Setiap Pos Pelayanan dilengkapi dari tim kesehatan, ada bengkel, lalu ada rumah makannya. Semua demi kenyamanan pemudik," kata Rudi.

Dari hasil pemetaan jalur mudik dari tahun sebelumnya, kata Rudi, jalur paling padat merupakan wilayah barat. Ini menghubungkan Pekanbaru, Kampar, berbatasan dengan Sumatera Barat.

"Fokuskan pos pelayanan di jalur barat karena disitu yang paling ramai jalur mudiknya," tutup Rudi. (**)

Sumber : detik



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait