International, Hiburan

Menang Lotre 6,06 Trilliun Gara Gara Protes Harga Jus Jeruk

| Senin 11 Jun 2018 13:17 WIB | 4140



ilustrasi


MATAKEPRI.COM - Jika tidak dibuat kesal oleh selisih harga sebotol jus jeruk yang mencolok antara satu toko dan toko lainnya, mungkin pria ini akan tetap menjalani kehidupan monoton, kerja banting tulang untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari dan melunasi utang pendidikannya.

Dikutip dari New Zealand Herald, Minggu (10/6/2018), komplain yang dilakukan pria bernama Tayeb Souami itu membawanya pada pandangan tidak terduga, ke sekumpulan kupon lotre yang dipajang di dekat meja pengaduan di supermarket ShopRite di kota Hackenshack, negara bagain New Jersey, pada 19 Mei lalu.

Lotre nasional yang dikeluarkan Powerball Jacket itu memperebutkan hadiah utama senilai US$ 435 juta, atau sekitar Rp 6,06 triliun.

Tayeb berpikir, beberapa nomor lotre yang dipajang mungkin bisa menjadi angka keberuntungannya, sehingga ia tidak ragu untuk membeli dua buah kupon, yang dibayarkannya menggunakan pengembalian uang selisih harga jus jeruk.

Menurut sang istri, yang meminta tolong Tayeb untuk mengadukan selisih harga jus jeruk tersebut, dua buah tiket lotre itu hampir terlupakan selama beberapa hari.

Seminggu setelahnya, pada Minggu, 27 Mei 2018, Tayeb hendak pergi membersihkan mobilnya di sebuah pusat cuci kendaraan. Namun ketika melewati sebuah gerai minimarket 7-Eleven, ia memutuskan mampir untuk mengecek hasil dari dua lotre yang dibelinya.

"Saya memindai tiket pertama. Itu bukan pemenang. Dan tiket kedua itu bagus, namun saya pesimistis akan kembali melihat nominal kecil, tapi hari itu saya lihat peringatan bertulis 'Harus dilihat oleh pengecer'. Saya memindainya lagi ... dan saya pun meminta tolong kepada kasir toko, dan mengatakan kemungkinan mesin pemindainya rusak," cerita Tayeb panjang lebar.

Setelah mengamati tiket dengan saksama, kasir toko tiba-tiba berteriak histeris, membuat Tayeb bertanya-tanya, apakah ia memenangkan lotre atau tidak.

"Oh, Tuhanku. Oh, Tuhanku.' Ini seperti ketika Anda melihat kartun "Tom and Jerry": Jantung berdetak boom boom boom boom," ia memberi perumpamaan.

Tayeb, ayah dua anak yang beremigrasi dari sebuah negara di Afrika pada 1996, ternyata telah membeli satu-satunya tiket kemenangan.

Nomor pemenang lotere adalah 3, 6, 9, 17, 56 dan Powerball 25, di mana peluangnya untuk menang adalah satu banding 292,2 juta. (***)

Sumber : Liputan 6


 



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait