International, News, Olahraga

Timnas Inggris Hapus Kekecewaan Masa Lalu

| Senin 18 Jun 2018 13:30 WIB | 3251



( istimewa )


MATAKEPRI.COM - Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, percaya bahwa timnya saat ini dapat menghindari kekecewaan masa lalu. Hal itu dikatakan Southgate dalam jumpa pers jelang laga Inggris vs Tunisia, Minggu (17/6/2018). 

Timnas Inggris yang saat ini didominasi oleh pemain muda. Menurut Southgate, mereka tidak boleh terbebani dengan beban berat masa lalu.

Saya pikir sejarah dapat membantu kami untuk mengetahui apa yang harus kami perbaiki ke  depannya agar lebih baik. Anda belajar dari masa lalu," kata Southgate seperti dilansir dari situs web resmi FIFA.

Kendeti demikian, tim tidak boleh terbebani dengan hal itu. Mereka masih baru," tutur legenda Aston Villa itu. 

Southgate tentu tak ingin kegagalan masa lalu Inggris menghantui pikiran dan membebani para pemainnya. Apalagi, banyak dari mereka baru akan menjalani debut pada gelaran Piala Dunia. Sebagian dari mereka baru beberapa kali berseragam timnas," tuturnya. .

Masa depan ada di depan mereka,. Jadi, mereka harus pikirkan apa yang mungkin terjadi," ujar Southgate menambahkan.

Saat ini, timnas Inggris tergabung pada Grup G Piala Dunia 2018 bersama Belgia, Tunisia, dan Panama. Untuk laga pertama, timnas Inggris akan menghadapi Tunisia pada Selasa (19/6/2018) pukul 01.00 WIB. ( *** )


Piala Dunia 2018 Rusia


Sumber :  Kompas


Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait