International, News, Olahraga

Messi Tidak Memiliki Pemain Sama, Saat Bermain di Argentina Meski Tim itu Punya Pemain yang Bagus

| Jumat 29 Jun 2018 15:19 WIB | 3288



Lione Messi ( istimewa )


MATAKEPRI.COM - Istra - Prancis bakal berjumpa Argentina dalam babak 16 besar Piala Dunia 2018 pada Sabtu malam, 30 Juni 2018 WIB, di Kazan Arena, Rusia. Menghadapi laga tersebut, bek Prancis, Samuel Umtiti, mengatakan ia bersama timnya jelas akan mengawasi pergerakan mega bintang, yang juga rekan satu timnya di klub Barcelona, Lionel Messi.

Saya memperhatikan permainan Messi setiap hari. Akan sangat sulit untuk bisa menghentikan dia. Dia memiliki kualitas yang luar biasa," ujar Umtiti, Kamis, 28 Juni 2018

Meski begitu, Umtiti melihat kelemahan Messi saat bermain untuk tim nasional Argentina. Menurut pemain berusia 24 tahun itu, Messi tidak bisa bermain dengan gaya di Barcelona ketika membela skuad La Albiceleste.

Dia (Messi) tidak memiliki pemain yang sama saat bermain di Argentina meski tim itu punya pemain yang bagus," ujar Umtiti. "Cara bermain Argentina dan Barcelona pun juga berbeda."

Di Barcelona, Messi memiliki Luis Suarez sebagai ujung tombak yang bisa mendukung pergerakan pemain peraih lima gelar Ballon d'Or itu di lini serang. Sedangkan di Argentina, Messi seperti harus berjuang sendirian setelah ujung tombaknya, Gonzalo Higuain, gagal mencetak satu gol pun di delapan laga terakhir bersama skuad La Albiceleste.

Belum lagi beban Messi kian berat mengingat banyak pihak yang berharap agar pemain berusia 31 tahun itu bisa mengangkat trofi dalam ajang Piala Dunia kali ini. Mengingat, di sepanjang kariernya, Messi belum bisa mempersembahkan satu gelar juara pun untuk tim nasional Argentina.

Para pemain Argentina sangat mengandalkan Messi, tapi Messi tak bisa melakukan semuanya itu sendirian," ujar Umtiti. ( *** )

Sumber : Tempo




Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait