Lifestyle, News

Benarkah, Kepribadian Diri Seseorang Berkaitan Dengan Golongan Darah?

| Jumat 13 Jul 2018 13:12 WIB | 3958



(istimewa)


MATAKEPRI.COM - Karakter seseorang sering dikaitkan dengan golongan darah, namuin apakah kepercayaan ini benar adnya? Misalkan yang popular di Jepang, tipe golongan darah A yang disebut sensitif dan perfeksionis. Sementara B cenderung ceria, AB yang misterius, dan O yang penuh rasa keingintahuan. 

Malahan, banyak juga pertanyaan terkait golongan darah yang muncul saat interview pekerjaan, menurut Terumitsu Maekawa, profesor perbandingan agama di Tokyo's Asia University dan penulis sejumlah buku tentang golongan darah.

"Kita bisa mengetahui beberapa kecenderungan umum sebuah golongan, tapi kamu tidak bisa menentukan apakah orang tersebut baik atau tidak berdasarkan golongan darah," katanya seperti ditulis BBC.

Gambar terkait

Kita bisa mengetahui beberapa kecenderungan umum sebuah golongan, tapi kamu tidak bisa menentukan apakah orang tersebut baik atau tidak berdasarkan golongan darah,

Terumitsu Maekawa, profesor perbandingan agama di Tokyo's Asia University dan penulis sejumlah buku tentang golongan darah

Menurut risetnya secara empiris, ia menemukan bahwa golongan darah dominan dapat menentukan keyakinan agama dan norma-norma yang ada di tengah masyarakat.

Di negara barat misalnya, golongan darah O dan A membentuk hampir 85 persen orang di sana. Akan tetapi di India dan Asia, tipe B mendominasi. Jepang sendiri cukup berbeda sendiri di Asia karena memiliki lebih banyak variasi golongan darah.

Masako, seorang wanita di Jepang memiliki golongan darah yang cukup jarang di sana, yakni AB. Ia pun mengaku banyak orang yang kesulitan memahaminya dan menyebut dia sebagai sosok yang aneh.

"Orang kebanyakan tidak suka denganku. Mereka pikir aku aneh dan asing. Banyak orang bilang mereka tidak paham apa yang aku pikirkan," ungkap Masako.(**)

Sumber : detik



Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait