International, News, Olahraga

Timnas Indonesia U-23 dipastikan Bakal Menghadapi Taiwan Pada Laga Perdana Grup A Asian Games

| Jumat 27 Jul 2018 14:26 WIB | 3409



( istimewa )


MATAKEPRI.COM - Timnas Indonesia U-23 dipastikan bakal menghadapi Taiwan pada laga perdana Grup A Asian Games, Minggu (12/8/2018) di Stadion Patriot Bekasi. Di tempat yang sama, Laos akan menghadapi Hong Kong.

Keputusan jadwal pertandingan terkini itu ditentukan dalam rapat yang digelar di Kantor Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc), Kamis (26/7) malam. Dalam rapat tersebut laga pertama dalam cabang olahraga sepak bola putra mempertemukan Laos kontra Hong Kong.

Jadwal sepak bola putra sedikit berubah setelah Palestina dan Uni Emirat Arab ikut undian ulang yang dilakukan di Kantor AFC, Malaysia, Rabu (25/7/2018). Palestina sendiri berada di Grup A, sedangkan Uni Emirat Arab berada di Grup E.

Dengan tersusunnya jadwal baru cabang sepakbola itu, maka pertandingan pertama Asian Games 2018 Jakarta Palembang akan digelar lebih awal dari jadwal sebelumnya," kata Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018, Erick Thohir.

Hal ini tidak bermasalah karena dari segi persiapan venue, kepanitiaan, perangkat pertandingan, dan hal-hal lain yang menyangkut kedatangan tim, seperti transportasi, akomodasi, dan tempat latihan semua sudah siap. Mari bersama kita sambut Asian Games 2018 yang dimulai lebih cepat," lanjutnya.


Erick mengatakan, Inasgoc lega undian ulang tak sepenuhnya dilakukan. Dia menyatakan rasa apresiasinya atas dukungan dari Dewan Olimpiade Asia (OCA) yang sejak awal memberikan persetujuan dilakukan undian susulan terhadap Palestine dan UEA di cabang sepak bola.

Kami akan melaporkan jadwal terbaru ini kepada OCA, dan saya yakin spirit dan energy of Asia akan menaungi perhelatan pesta olahraga ini sehingga berjalan dengan baik dan lancar dilandasi semangat kebersamaan dan persatuan," ujar Presiden Inter Milan tersebut.

Sepak Bola Putri

Sementara itu, cabang sepakbola putri akan memulai laga pada tanggal 16 Agustus di Palembang, Sumatera Selatan dan digelar di dua stadion, yakni Bumi Sriwijaya dan Gelora Sriwijaya, Jakabaring Sport City.

Sedangkan, sepakbola putra akan berlangsung di empat stadion, yakni Patriot Bekasi, Wibawa Mukti (Cikarang), Pakansari (Cibinong) dan Si Jalak Harupat (Bandung) (  *** )

Sumber : Liputan6




Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait