International, News, Olahraga

Presiden Republik Indonesia (RI) itu Berharap Timnas U-23 Dapat Berbicara Banyak di Asian Games 2018

| Jumat 24 Aug 2018 14:38 WIB | 3192



( istimewa )


MATAKEPRI.COM -  Raut wajah Joko Widodo (Jokowi) optimistis. Presiden Republik Indonesia (RI) itu berharap Timnas U-23 dapat berbicara banyak di Asian Games 2018 cabang olahraga (cabor) Asian Games 2018.

Timnas U-23 punya target masuk semifinal Asian Games 2018. Jokowi pun mengamini itu. Presiden berusia 56 tahun itu tidak ingin Hansamu Yama dan kawan-kawan tertunduk lesu lebih cepat.

Perlahan, Timnas U-23 kian dekat dengan impian itu. Ujian pertama sebelum menunaikan target melaju hingga empat besar adalah menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) pada babak 16 besar. Partai hidup mati ini terjadwal pada Jumat (24/8/2018) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Jokow pun punya harapan khusus terhadap pasukan Luis Milla Aspas. Serupa dengan target awal, politikus Partai PDI Perjuangan ini ingin Timnas U-23 bertahan hingga babak semifinal.

Saya harapkan nanti masuk delapan besar dan empat besar (Asian Games 2018)," ujar Jokowi beberapa waktu lalu.

Puji Timnas U-23


Timnas U-23 mengakhiri babak penyisihan Grup A lumayan mulus. Sempat terseok-seok di awal, skuat berjuluk Garuda Muda itu memimpin tabel klasemen dengan nilai sembilan.

Secara mengejutkan pula, Timnas U-23 berhasil mengalahkan Hong Kong 3-1 pada partai terakhir Grup A. Padahal kala itu, Garuda Muda kurang diunggulkan.

Jokowi pun tak sungkan melempar pujian. "Bagus. Mainnya bagus sekali. Ada ketenangan dalam mengambil bola, kekompakan saya lihat sangat baik," tutur Jokowi.

Jadwal Timnas U-23


( *** )

Sumber : Liputan6




Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait