Batam

Saka Wanabakti Tingkat Cabang Batam Angkatan 4

Juliadi | Sabtu 08 Sep 2018 20:28 WIB | 4147



Istimewah


MATAKEPRI.COM, Batam - Bertempat di markas manggala agni daops batam di adakan kegiatan Perkemahan Pendidikan Dasar Saka Wanabakti Tingkat Cabang Batam Angkatan 4, Sabtu (8/9/2018). 

kegiatan yang di adakan 2 hari ini dengan berbagai rangkaian kegiatan.antara lain kegian yang pertama di buka dengan upacara yang dipimpin oleh Kadaops Batam Ihsan Abdillah, dan sekaligus membuka acara kegiatan tersebut.

Ada beberapa hal yang di sampaikan oleh Ihsan Abdillah saat upacara tentang areal tempat kegiatan dan tentang kawasan hutan yang akan dilalui untuk kegiatan perkemahan tersebut serta beberapa tata tertib dan larangan ketika berada di markas manggala agni daops batam,.dan tugas tugas kakak manggala agni yang senantiasa bertugas menjaga hutan dari kebakaran.

Peserta juga wajib menerapkan 5 S dan 5 R, kegiatan yang di sebut 5 titik ini juga secara simbolis ihsan Abdillah, mengalungkan tanda peserta kepada 2 orang peserta putra dan putri yang  baru saka wanabakti Batam, peserta yang terdiri dari 57 orang ini adalah utusan dari sekolah sekolah yang berada di kota batam.dengan tingkatan SMA dan SMK sederajat.

Erwin Meirifansyah, S.Hut ,M.Si, sebagai Pejabat Pembuat Komitmen juga hadir waktu mengadakan sidak ke Batam juga memberikan arahan kepada peserta Saka Wanabaktibatam angkatan 4 beliau mengatakan daops satu satu nya yang memiliki binaan pramuka Saka Wanabakti dan harapan beliau agar tetap di bina dan beliau sedikit memberikan materi tentang Gas Rumah Kaca adanya faktor perubahan iklim yang berada di indonesia saat ini. (Rilis) 



Share on Social Media