International, News

Garuda Indonesia Mengambil Alih Pengelolaan Finansial Dan Operasional Sriwijaya Air dan NAM Air

| Kamis 15 Nov 2018 12:43 WIB | 352



ILUSTRASI


MATAKEPRI.COM - PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA), melalui anak perusahaannya PT Citilink Indonesia mengambil alih pengelolaan finansial dan operasional Sriwijaya Air dan NAM Air. 

Langkah ini dilakukan dalam bentuk Kerjasama Operasi (KSO) PT Citilink Indonesia (Citilink) dengan PT Sriwijaya Air dan PT NAM Air. Melalui penandatanganan KSO tersebut, keseluruhan operasional Sriwijaya Air Group, termasuk finansial akan berada di bawah pengelolaan dari KSO tersebut.

Kerjasama operasi ini ditujukan untuk membantu Sriwijaya Air group memperbaiki kinerja operasi dan keuangan, termasuk dalam memenuhi kewajiban mereka terhadap pihak ketiga yang diantaranya ada pada lingkungan Garuda Indonesia Group" kata Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Ari Askhara dalam keterangan resmi, Rabu (14/11)

Ari menambahkan kerjasama joint operation ini, dapat memberikan dampak yang positif bagi Garuda Indonesia Group. Salah satunya, memperluas segmen market, network, kapasitas dan kapabilitas Citilink. 

Di sisi lain, sinergi ini juga dapat mempercepat penyelesaian kewajiban Sriwijaya Group pada salah satu anak Perusahaan Garuda Indonesia.

Sementara, Direktur Utama Sriwijaya Air Chandra Lie berharap kerja sama ini dapat membantu pemulihan Sriwijaya Air Group di tengah persaingan indystri penerbangan yang kian kompetitif. 

Kami yakin Garuda Indonesia Group mempunyai kapabilitas yang sangat baik dalam mengelola bisnis Airline," ungkap Chandra Lie.

KSO yang dikelola sepenuhnya oleh Citilink ini akan melaksanakan tugasnya setelah proses internal di masing masing perusahaan rampung. Kerjasama ini juga dapat ditingkatkan lagi ke level kepemilikan saham Sriwijaya Group yang akan di atur kemudian. ( *** )

Sumber : CNN




Share on Social Media

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait