Batam

Menghina Polisi, Ade Saputra Diamankan Satreskrim Polresta Barelang

Juliadi | Rabu 21 Nov 2018 20:37 WIB | 2765

Polres/Ta dan Polsek
MEDSOS


Tersangka Ade Saputra


MATAKEPRI.COM, Batam - Gara - gara menghina institusi kepolisian dalam komentar sebuah postingan grup Facebook, pada Sabtu (17/11/2018) terdapat foto balap liar di kawasan Batuampar, seorang pria bernama Ade Saputra diamankan Satreskrim Polresta Barelang. 

Dalam komentar tersebut, Ade Saputra, menuding Polisi tidak membubarkan karena tidak ada uang masuk. Pada komentarnya yang menganggap remeh pekerjaan Polisi akhirnya turut dirakan.

Ade Saputra, saat ikut menjalani tugas kepolisian dari sore bersama Satlantas mengatur padatnya lalu lintas kemudian malam harinya Ade Saputra, dibawa patroli mengelilingi Kota Batam dan melihat kinerja Polisi membubarkan balapan liar, anak-anak geng motor demi mencegah terjadinya kriminal.

Hal ini justru menimbulkan pengakuan dari dirinya sendiri Bahwa menjadi seorang anggota polisi tidaklah mudah untuk menciptakan situasi kondusif di tengah-tengah masyarakat.

“Memang saya rasakan sangat berat, apalagi harus meninggalkan keluarga di rumah untuk melayani masyarakat. Tidak kenal waktu demi kepentingan masyarakat umum,”ungkapnya.

Kini Ade sadar menjadi polisi memiliki tanggungjawab besar, ia mengaku salah atas tindakannya dengan mudahnya mengeluarkan ujaran kebencian di media sosial. (*/Adi) 



Share on Social Media