Batam, Kesehatan

Paguyuban IKMB Batam Akan Melaksanakan Khitanan Massal Pada 23 Desember Mendatang

| Selasa 11 Dec 2018 23:37 WIB | 3850



Ilustrasi


MATAKEPRI.COM, Batam -  Paguyuban Ikatan Keluarga Masyarakat Belitung ( IKMB) Kota Batam akan melaksanakan Khitanan Massal pada 23 Desember 2018 mendatang. 

Ketua IKMB Kota Batam, hatman Se,menyampaikan kegiatan sosial berupa Sunatan Massal ini merupakan program tahunan yang dilakukan IKMB. 

" IKMB setiap tahunnya selalu adakan Sunatan Massal, ini periode ketiga" ucap hatman saat ditemui disela rapat persiapan bersama pengurus dan anggota IKMB, Selasa (11/12/18) malam. 

Khitanan Massal ini nantinya akan dilaksanakan di Bengkong Harapan II Blok P Paud Madani.

" Tahun sebelumnya kegiatan ini dilaksanakan di Anggrek mas, Legenda Bali dan periode ketiga ini dilaksanakan di Bengkong Harapan II" ucap hatman. 

Ditempat yang sama, Ketua Pelaksana kegiatan Khitanan Massal, Atlantika,Amd Keb mengatakan nantinya kegiatan Khitanan Massal ini ada 100 anak. 

Ia pun menambahkan Kegiatan sosial ini lebih di utamakan untuk Anak Yatim dan Panti Asuhan, juga terbuka untuk umum dan saat ini yang baru mendaftar sekitar 50 anak

" Untuk pelaksanaan Khitanan Massal ini saya sendiri dibantu dengan team medis" ucap Atlantika yang berprofesi sebagai bidan sejak tahun 80. 

Lanjut Atlantika, sebelum IKMB melaksanakan agenda tahunan ini, secara pribadi dia sudah melaksanakan khitanan Massal sebanyak 15 kali di Batam. 

Ikatan Keluarga Masyarakat Belitung mencanangkan setiap tahunnya akan melaksanakan Khitanan Massal.

 " Mencanangkan setiap tahun IKMB melaksanakan Khitanan Massal" ujar Atlantika yang buka praktek bidan di Tanki Seribu Villa No. 3

Lanjut Atlantika, diluar dari kegiatan ini bagi mualaf yang mau khitanan di prakteknya di sediakan secara gratis baik anak-anak maupun dewasa. 

" Ini sudah berlangsung lama sejak saya buka praktek" pungkasnya. (Irawan) 













Share on Social Media