Batam

Bakti Sosial Biddokes Polda Kepri Kunjungani Masyarakat Pulau Kasu

Juliadi | Rabu 19 Dec 2018 22:15 WIB | 2067

Polda Kepri


Istimewah


MATAKEPRI.COM, Batam - Biddokkes Polda Kepri melaksanakan kegiatan Polri Peduli dengan menyambangi masyarakat di Pulau Kasu, Kecamatan Belakang Padang yang mengalami gangguan kesehatan, Selasa (18/12/2018) pagi.

Dipimpin langsung Kabid Dokkes Polda Kepri Kombes Pol. dr. Djarot Wibowo, SIK melakukan kunjungan ke lima rumah warga. Adapun rumah yang pertama kali dikunjungi yakni kediaman Bapak Herman (37) yang mengalami kelumpuhan.

Penyakit yang dialami Bapak Herman sudah berjalan selama 2 tahun terakhir yang mana kondisi tersebut didapat setelah dipatok oleh anak ular kobra ditangannya.

“Saya sudah berobat kemana-mana termasuk ke Awal Bross. Namun kata dokter saya hanya mengalami urat terjepit,” jelas Herman.

Melihat kondisi Herman, Kombes Pol. dr. Djarot menganjurkan keluarga untuk berusaha membantu Herman agar bisa berdiri kembali. Menurutnya, waktu 1,5 tahun tidak lagi bisa berjalan bukan waktu yang sebentar, otot-otot pada kaki Herman tentunya semakin mengecil.

Selanjutnya, Tim Biddokkes Polda Kepri mengunjungi empat warga Pulau Kasu lainnya. Adapun sebanyak 3 orang menderita stroke, masing-masing Rahmat (49), Ismail (80) dan Umin (60). Sedangkan satu orang lainnya bernama Muhamad Amin (32) penderita paru-paru sudah berjalan sekitar 5 tahun.

Pada kesempatan tersebut, Biddokkes Polda Kepri memberikan bantuan tali asih guna mendorong silaturahmi antara Polda Kepri dengan masyarakat serta memberikan obat dan vitamin untuk dikonsumsi selama sebulan. (***) 

Humas Polda Kepri 



Share on Social Media