Batam, Ekonomi

Tokoh Melayu Batam, Meminta Peleburan BP Batam Di Tunda

Juliadi | Kamis 20 Dec 2018 21:25 WIB | 3693

BP Batam


JJ Zukriasah, Tokoh Melayu Batam


MATAKEPRI.COM, Batam - Wacana Presiden RI, Ir Joko Widodo (Jokowi) yang akan meleburkan Badan Pengusahaan (BP) Batam Ke Pemerintah Kota (Pemko) Batam yang gencar di perbincangkan Masyarakat di Batam, membuat JJ Zukriasah Tokoh Muda Melayu Batam Angkat Bicara, Rabu (19/12/2018).

Ia mengatakan bahwa sebagai salah satu tokoh Muda Melayu Batam, ia meminta kepada Presiden RI agar menunda peluburan BP Batam ke Pemko Batam sampai dengan selesainya pemilu di tahun 2019 nanti. 

Ia menjelaskan bahwa wacana Presiden RI dalam rapat terbatas di Istana negara beberapa waktu yang lalu, saat ini belum tepat waktunya. Karena di Bawah kepemimpinan kepala BP Batam sekarang pertumbuhan ekonomi batam sudah mulai maju. Sehingga ia sangat berharap peleburan tersebut, Presiden kembali mengkaji ulang.

"Di Bawah Kepemimpinan pak Lukita dan pak Rudi, dua pemimpin tersebut sangat serasi memimpin Batam, terbukti pembangunan Batam sekarang sangat pesat mulai dari Inprastruktur dan Investor yang masuk ke Batam, Dua pimpinan tersebut tidak ada yang saling menghambat. Sangat berbeda dengan kepala BP Batam yang dulu, "ungkapnya. 

Ia juga berharap sebagai tokoh Masyarakat melayu dan juga warga Batam, kalaupun Presiden mengkehendaki dua intansi tersebut tetap di rampungkan, hendaknya perlu sosialisasi kepada masyarakat dan pengusaha yang ada di batam, agar supaya tidak terjadi kegelisahan terhadap Investor yang menanamkan modal di Batam. (Adi) 



Share on Social Media