Lingga

Pembukaan STQ Desa Penuba Berlangsung Meriah

Maman | Rabu 02 Jan 2019 19:17 WIB | 3023




MATAKEPRI.COM, Lingga - Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ)  Desa Penuba Kecamatan Singkep Selayar Kabupaten Lingga yang dilaksanakan di Surau Al Muttqin Desa Penuba berlangsung meriah, (31/12/2018).

Kepala Desa Penuba Safri, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada jajaran panitia dan masyarakat atas partisipasinya sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar.

"STQ merupakan kegiatan rutin yang setiap tahun dilaksanakan, di Desa Penuba," ujarnya Safri kepada Mata Kepri.com melalui via WhatsAppnya Rabu (02/01/2019).

Safri juga menambahkan betapa pentingnya pendidikan Alqur'an di usia dini sebagai pembenteng generasi muda dari pengaruh budaya dari luar yang kurang baik.

"Bukan hanya meriah atau ramai yang hadir, kami juga harap prestasi yang kita dapat melanjutkan sampai Kecamatan bahkan Kabupaten untuk mewakili Desa Penuba," Ujar Safri.

Dirinya juga mengharapkan agar masyarakat menggalakkan dan lebih giat mempelajari al-quran agar menjadi Desa yang madani.

Hadir dalam pembukaan tersebut Camat Selayar, Babinsa, LSM LAKI, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Kepala Dusun, RT dan RW, serta seluruh lapisan masyarakat Desa Penuba.(NAZILI)



Share on Social Media