News, Pendidikan

Siswa Yang Menantang Guru, Akhirnya Minta Maaf

Juliadi | Minggu 10 Feb 2019 18:20 WIB | 2458




MATAKEPRI.COM, Gresik - Video siswa SMP PGRI Wringinanom tantang guru yang viralditengahi polisi dengan menggelar mediasi. Mediasi digelar di Polsek Wringinanom.

Para pihak yang datang adalah sang guru, Nur Kalim (30) dan si siswa. Si siswa datang didampingi kedua orang tuanya Slamet Arianto (47) dan Anik. 

Mediasi tersebut juga dihadiri pihak dari Perlindungan Perempuan Anak Jatim, pegawai Kementerian Sosial, Yayasan PGRI, dan tuan rumah Kapolsek Wringinanom AKP Supiyan. 

Siswa tersebut terlihat menunduk saat dipertemukan dengan gurunya. Sementara kedua orang tuanya merasa malu saat bertemu dengan Nur Kalim. 


Sebelum dilakukan perjajian damai, Nur Kalim mengaku sudah ikhlas memaafkan sikap siswanya.

Menurutnya, terlepas dari sikap siswanya yang kurang terpuji, ia menganggap siswanya adalah anak didiknya sendiri. 

"Saya sudah memaafkan sikap siswa saya. Meski begitu siswa saya adalah anak didik saya sendiri. Ia juga saya anggap anak saya sendiri. Apalagi yang bersangkutan akan mengikuti ujian nasional," kata Nur Kalim saat mediasi di Polsek Wringinanom, Minggu (10/2/2019).

Mendengar pernyataan dari Nur Kalim, Supiyan memulai mediasi dengan mudah karena Nur Kalim dinilai tidak mempermasalahkan kasus tersebut secara pribadi.



"Yang bersangkutan (Nur Kalim) sudah memaafkan, tapi nanti si siswa juga membuat permohonan maaf melalui video agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," kata Supiyan. 

Sebelum proses penandatangan pernyataan damai dimulai, Slamet, orang tua siswa secara terbuka meminta maaf kepada Nur Kalim atas tindakan anaknya. Ke depan ia berjanji akan menjaga anaknya dengan baik.

"Saya selaku orang tua memohon maaf. Atas sikap anak saya. Ke depan saya akan menjaga dan membimbing anak saya hingga pendidikannya usai," kata Slamet.



Video yang memperlihatkan seorang siswa yang berani menantang gurunya viral di media sosial. Video tersebut ternyata terjadi di SMP PGRI Wringinanom Gresik. Video tersebut direkam pada Sabtu (2/2/2019). Namun baru viral belakangan ini. (**)


Sumber : Detik.com 



Share on Social Media