Batam, Olahraga

Mengembangkan Seni Beladiri Wushu, Yayasan Seni Budaya Beladiri Wushu Menggelar Deklarasi

Juliadi | Minggu 17 Feb 2019 15:48 WIB | 517

Kebijakan
Kesenian


Pembacaan deklarasi dari yayasan Budaya Seni Beladiri Wushu di Mega Mall Batam Center


MATAKEPRI.COM, Batam - Yayasan Budaya Seni Beladiri Wushu menggelar deklarasi, dalam rangka mengembangkan seni beladiri Wushu di Mega Mall Batam Center, Minggu (17/2/2019).

Beladiri Wushu sendiri di bawa naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Ketua Wushu Kota Batam, Yakob Sucipto, bahwa dirinya percaya dengan hadirnya yayasan Budaya Seni Beladiri Wushu, Beladiri Wushu depat menaburkan benih kepada generasi muda dan diharapkan bisa membangun Kepri.

Baca juga : Kanwil DJBC Khusus Kepri Mengamankan Kapal Penyelundup Miras

Baca juga : 16 Besar Piala Indonesia, Persinga Ngawi Dihantam Persebaya Surabaya 8 - 0

Menurut Yakob Sucipto, bahwa telah di sepakati pengurus beladiri Wushu, akan wushu goes to school serta akan bekerjasama ke sekolah-sekolah untuk merekrut bibit-bibit atlet.

Goes to School bertujuan agar anak-anak muda bisa berperan aktif dalam kegiatan sosial dan yang terpenting Batam sebagai kota pariwisata, wushu bisa memberikan sumbangan event yang bisa mengundang wisatawan datang ke Batam.

Lanjutnya dengan bersatunya para guru besar, Beladiri Wushu kedepan bisa membanggakan pemerintah  dan pada bulan Juni sudah siapkan atlet atlet ikut ke Bangka serta diharapkan beladiri wushu bisa membawakan prestasi dari Kota Batam setidaknya 8 besar. (Adi)